4 Manfaat Daun Pakis Paku-Pakuan Yang Tak Terduga

4 Manfaat Daun Pakis Paku-Pakuan Yang Tak Terduga
4 Manfaat Daun Pakis/Pakuan Yang Tak Terduga

Manfaat Daun Pakis Paku - Pakuan Untuk Kesehatan | Pakis merupakan salah satu Tanaman paku kecil yang tumbuh liar. Tumbuhan paku pakis banyak kita jumpai di pinggir sungai, kadang pakis sering di gunakan juga sebagai tanaman hias karena memiliki daun yang indah berbentuk seperti paku. Tumbuhan Pakis atau paku-pakuan mudah kita temukan di pinggiran kali atau dalam suhu yang lembab.

Bagian dari Daun pakis atau daun paku-pakuan juga mempunyai banyak kandungan gizi yang baik buat kesehatan di antaranya mengandung Vitamin A,Flavonoid,Vitamin C,Kalium,Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3,Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B7,Vitamin B9, Vitamin B12, Vitamin B,Kalsium dan Fosfor. 

Dengan adanya kandungan yang luar biasa pada daun pakis pakuan, sehingga daun paku ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang menakjubkan terutama agar tubuh terbebas dari berbagai penyakit. Lalu penyakit apa saja sih yang bisa diatasi dengan daun pakis atau paku-pakuan? Berikut jawabannya dibawah ini:

4 Manfaat Daun Pakis Paku Untuk Kesehatan 

1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan betakaroten dalam daun pakis paku-pakuan hijau muda ini sangat dahsyat untuk memperkuat sistem imuns kita.Sehingga bahaya radikal bebas yang masuk dalam tubuh langsung di halau sehingga tubuh akan kuat dan terbebas dari berbagai virus dan racun. 

2.Pakis dapat mengobati reumatik

Kandungan kalium dan fosfor yang ada pada pakis hijau sangat banik sekali untuk mengobati dan menyembuhkan reumatik. Caranya mengolahnya juga cukuplah simpel. Hanya dengan merebus pakis hijau lalu di ambil sarinya dan diminum setiap hari 2 kali. 

3.Mencegah osteoporosis 

Osteoporosis atau kekurangan kalsium dalam tulang yang mengakibatkan tulang keropos. Penyakit ini bisa di atasi dengan manfaat dari daun pakis atau daun paku karena kandungan zat besi serta kalium dan kalsium dalam pakis sangat banyak sehingga mampu untuk mencukupi kebutuhan kalsium pada tulang. 

4.Mencegah penyakit jantung 

Kandungan zat besi serta kalium yang terdapat pada daun pakis atau paku-pakuan ini dapat membuat darah kita sehat sehingga mencukupi kebutuhan elektrolit untuk memperlancar aliran darah. Dan darah akan lancar dan terbebas dari tekanan darah tinggi serta jantung.   

Untuk cara mengolah daun pakis kita cukup ambil tunas/pucuk daun pakis paku yang masih muda dan bisa kita masak menjadi sayur atau tumis. 

Nah itulah ke 4 manfaat daun pakis paku-pakuan yang tak semua orang tau. Terimakasih. Herbal Alami Kesehatan Manfaat Daun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel