5 Cara Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Yang Benar Agar Terlihat Cantik

5 Cara Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Yang Benar Agar Terlihat Cantik

Setiap wanita perlu menentukan gaya untuk menjaga penampilan agar tetap cantik, misalnya memilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah mereka. 

Kadang wanita juga memiliki ciri khas masing-masing dalam merias wajahnya, yang tentunya mreka memiliki cara berbeda-beda untuk menyesuaikan bentuk wajahnya, seperti bagaimana cara mereka dalam berhijab atau memakai kerudung, pasti mereka memiliki model dan gaya tersendiri, karena di setiap wanita mempunyai bentuk wajah yang berbeda pula.

Dari sekian banyak wanita mungkin masih ada yang kebingungan tentang cara memakai jilbab yang sesuai bentuk wajahnya. Karena berpenampilan yang tidak pas akan menimbulkan kepribadian yang tidak sesuai dengan karakter masing-masing. Nah.. Untuk itu disini saya akan memberikan tips berhijab yang baik dan benar sesuai bentuk wajah, anda boleh coba cara dibawah ini:

Panduan Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

1. Cara memakai hijab untuk wajah oval



Wajah oval dapat dikatakan sebagai bentuk wajah yang sempurna. Sehingga memakai jilbab dengan model seperti apapun akan menyatu atau terlihat pas dan tampil menawan. Sedikit saran, agar bentuk wajah ada tetap terlihat cantik sebaiknya ikuti cara berkerudung dengan mengikuti bentuk garis sesuai muka anda, dengan itu wajah oval anda akan tetap cocok dengan gaya hijab apapun.

2. Cara memakai hijab untuk wajah lebar



Bentuk muka lebar memiliki ciri dengan ukuran wajah dari sisi ke sisi lebih panjang dari pada bagian dahi ke dagu. Jadi cara yang harus diperhatikan saat memakai hijab, pastikan untuk menyesuaikan proporsi wajah dengan syal atau kerudung yaitu dengan menariknya. Sisi kerudung pada ujung alis kemudian tariklah kerudung tersebut sampai garis rambut. Teknik seperti ini akan memberikan kesan memperpanjang wajah, selain itu juga sebaiknya hindari menyembunyikan hadi dan alis.

3. Cara memakai hijab untuk wajah bulat



Wajah bulat memiliki pipi dan bentuk dagu yang lebih timbul dari kebanyak bentuk muka  pada umumnya, maka hal yang harus di lakukan untuk memakai hijab agar cocok yaitu dengan menyelipkan pipi dan dagu yang disembunyikan di balik kerudung. Biarkan kerudung jatuh di area pipi serta dagu dengan longgar, maka dengan menjepit kerudung agak longgar sehingga akan menciptakan lipatan pada hijab dan hal ini dapat menyamarkan tepi atau bagian wajah yang bulat.

4. Cara memakai hijab untuk wajah persegi



Ciri dari bentuk wajah persegi ini yaitu tulang rahang, pipi serta dahi terlihat lebih jelas. Maka cara untuk memakai hijab yang benar yaitu dengan mengendurkan kerudung pada bagian dagu yang bertujuan untuk menciptakan lipatan serta lambingan kerudung yang lebih anggun. Jangan menjempitnya terlalu erat karena hal dapat membuat bagian rahang lebih menonjol. Cobalah untuk membentuk hijab disekitar dahi dengan bentuk yang lebih bulat, namun tetap menjaga agar dahi terlihat sehingga wajah anda akan terlihat lebih oval.

5. Cara memakai hijab untuk wajah hati atau love



Bentuk wajah ini mempunyai ciri menyerupai hati dengan memiliki permukaan dahi yang lebar serta bentuk dagu yang kecil sehingga memberikan kesan seperti love. Tips berhijab untuk wajah hati yaitu dengan tidak menambahkan terlalu banyak lipatan atau lapisan pada bagian belakang serta samping kepala. Kemudian jepitlah kerudung tepat ditepi rahang atau dagu sehingga tampak lebih menonjol. Tips lainnya anda dapat membuat puncak dengan kerudung pada bagian atas dahi.

Demikian cara memakai hijab yang baik dan benar sesuai dengan bentuk wajah anda. Selamat mencoba.