25 Manfaat Memakai Krim Malam Sebelum Tidur Pada Wajah

25 Manfaat Memakai Krim Malam Sebelum Tidur Pada Wajah
25 Manfaat Memakai Krim Malam Sebelum Tidur Pada Wajah

Manfaat Krim Malam Sebelum Tidur - Krim malam diformulasikan secara khusus untuk digunakan pada wajah ketika malam hari sebelum kita tidur. Sejak dulu, dunia kecantikan selalu berusaha membuat kita percaya bahwa kita membutuhkan produk khusus untuk merawat dan membuat wajah terlihat lebih muda.

Apakah semua produk dan uang yang kita keluarkan terbukti dapat mengatasi keluhan pada kulit wajah? Dari suatu penelitian ditemukan bahwa perawatan kulit yang baik adalah penggunaan krim malam yang mengandung retinol 0,5 %, vitamin B 3, atau resveratrol 1% dapat meningkatkan rona kulit serta mengurangi keriput, mengatasi kulit berminyak,memutihkan wajah dan menghilangkan noda kusam dalam waktu 4 minggu. 

Produk krim malam yang lebih terjangkau bisa saja memiliki kualitas yang lebih baik, jika perusahaan yang memproduksinya meneliti lebih lanjut dan juga mencampurkan bahan-bahan yang lebih bagus sehingga dapat menghasilkan alat kecantikan seperti krim malam yang kita gunakan sebelum tidur. Lalu apa manfaat menggunakan krim malam yang kita pakai sebelum tidur? Nah.. Berikut manfaat krim malam untuk wajah.

Manfaat Memakai Krim Malam Sebelum Tidur Pada Wajah

- Kulit butuh kelembapan

Kulit wajah kehilangan kadar air pada siang dan malam hari, dan mencapai puncaknya sekitar jam 4 pagi. Itu sebabnya kita butuh produk skincare untuk menjaga kelembapan kulit. Produk krim malam yang mempunyai manfaat bagus biasanya mengandung air, asam lemak esensial, nutrisi, dan juga kolagen.

Jika lapisan kulit kering atau dehidrasi, pemakaian krim malam sebelum tidur akan mengembalikan kelembutan dan kekenyalannya. Hal ini menjadi penting jika kita sering terpapar sinar matahari.

- Memulihkan kondisi kulit 

Di siang hari, kulit menghadapi lingkungan yang "keras" seperti stres, polusi, asap rokok, sinar matahari, dan faktor pencetus radikal bebas lainnya. Jika toksin tersebut berakumulasi di kulit, sel-sel kulit akan mengalami disfungsi. Hasilnya adalah kulit tampak kusam, kering, keriput, berminyak dan juga muncul noda hitam. Ketika kita memakai krim malam sebelum tidur, kulit akan memulihkan dirinya untuk memperbaiki kerusakan. Selama proses ini, sirkulasi darah ke kulit akan lebih banyak untuk menyuplai nutrisi yang dibutuhkan.

Manfaat Krim malam sebelum tidur akan mendorong sel-sel melakukan pembersihan toksin yang masih menempel di kulit.

- Membuat kulit jadi glowing

Hal menakjubkan lain di kulit pada malam hari adalah peremajaan, yang terjadi antara jam 1-3 dini hari. Kita bisa membantu proses ini dengan penggunaan produk skincare seperti krim malam yang memiliki zat aktif seperti retinol, resveratrol, atau pun hyalournic acid.

Sebelum tidur, gunakan krim malam pada wajah yang mengandung AHA (glycoric atau lactic acids) atau BHA (salicylic acid) yang akan membuat permukaan kulit halus, memutihkan kulit dan merangsang regenerasi kulit. Penggunaan krim malam pada wajah sebelum tidur tersebut bermanfaat membuat kulit cerah, halus, dan glowing.

- Mencegah penuaan

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melawan semua pengaruh negatif yang diterima kulit di siang hari. Itu sebabnya memakai krim malam dengan formula yang memperbaiki sel-sel kulit sangat penting.
Produk tersebut juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini.

25 Manfaat Krim Malam Lainnya

  1. Memberikan kesehatan pada kulit
  2. Memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kulit wajah
  3. Melembabkan daerah tertentu pada wajah yang kering
  4. Membuat kulit menjadi lebih baik dan tekstur kulit wajah juga akan menjadi halus
  5. Meningkatkan pertumbuhan kolagen yang ada dalam kulit wajah
  6. Meningkatkan sirkulasi darah.
  7. Mampu menghilangkan garis halus dan keriput yang muncul di kulit wajah.
  8. Membuat kulit selalu lentur.
  9. Dapat menjaga serta merevitalisasi kulit wajah.
  10. Dapat memberikan kulit wajah yang ekstra lembab.
  11. Menjadikan kulit wajah lebih kenyal
  12. Meningkatkan produksi elastin pada kulit.
  13. Dapat membantu dalam mempercepat siklus pergantian kulit baru.
  14. Dapat memberikan efek awet muda.
  15. Mencerahkan kulit wajah, serta menjauhi kulit dari kekusaman.
  16. Membantu menenangkan kulit wajah dari iritasi.
  17. Membersihkan kotoran yang terdapat pada kulit wajah.
  18. Mencegah terjadinya kerusakan jaringan kulit.
  19. Dapat mengurangi perubahan warna yang terjadi pada kulit wajah.
  20. Mengurangi berbagai macam masalah kulit seperti jerawat dan paparan sinar matahari.
  21. Menyerap minyak yang berlebih pada kulit wajah.
  22. Mampu menyamarkan noda hitam di wajah.
  23. Memastikan kulit wajah mendapatkan warna yang merata.
  24. Membantu meremajakan kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah.
  25. Dapat menghilangkan stres.

Diatas begitu banyak sekali manfaat dari pemakaian krim malam sebelum tidur pada wajah. Menggunakan krim malam sebelum tidur tidak harus menunggu berada pada usia yang matang atau berada pada rentang usia 30 tahun ke atas. Jika anda sudah berada pada rentang usia 20 tahunan tidak ada salahnya jika mulai menggunakan krim malam setiap harinya ketika mau tidur. Agar kulit wajah anda selalu tampak muda dan terawat. Pastinya anda tidak menginginkan penuaan pada usia yang tergolong dini bukan? Maka pakailah krim malam sebelum tidur secara teratur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Kecantikan Kosmetik Masker Wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel