7 Manfaat dan Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Putih Telur Untuk Wajah

Cara Membuat Masker Susu Dancow Untuk Facial Wajah

Manfaat dan cara membuat masker susu dancow dan putih telur - Dalam melakukan perawatan kecantikan wajah yang baik memang bukan suatu hal gampang. Kadang kita perlu uang yang cukup dan biaya yang mahal untuk tampil cantik sepanjang hari, dari mulai ke salon hingga ke dokter kecantikan. Namun tahukah anda bahwa ada cara praktis supaya kita tidak mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan, yaitu dengan membuat masker susu dancow dan putih telur, masker ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk mengatasi masalah pada kulit wajah mu.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan wajah secara alami adalah membuat susu dancow dan putih telur sebagai masker facial wajah. Susu mengandung vitamin D yang baik untuk perawatan kulit terutama wajah. Selain itu, susu juga mempunyai manfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit seperti dilansir nasional.kompas.com (14/07/2011).

Susu selain mempuntai manfaat baik untuk kesehatan tubuh, susu juga merupakan produk alami yang sangat aman untuk digunakan sebagai bahan cara membuat masker susu dancow dan putih telur untuk wajah.

Anda bisa juga memilih susu dancow bubuk kemasan maupun susu dancow sachet untuk membuat masker dan yang harus anda lakukan cukup campurkan susu dancow dan putih telur. Buatlah adonan sehingga memjadi masker wajah. Pastikan tidak terlalu encer dan tidak terlalu padat.

Masker susu dancow dan putih telur, bisa digunakan oleh orang tua maupun remaja. Gunakan masker wajah ini secara rutin supaya mendapatkan manfaat dan hasil maksimal. Manfaat masker susu dancow dan putih telur bisa anda lihat dibawah ini:

7 Manfaat Susu Dancow dan Putih Telur Untuk Wajah

1. Mencerahkan kulit
Manfaat masker susu dancow tiap malam hari yang pertama adalah dapat mecerahkan kulit dan membuat kulit lebih bersinar. Wajah yang kusam akan merusak penampilan Anda. Mencuci muka dengan rutin ternyata tidak cukup untuk menghindari wajah kusam.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan masker wajah secara rutin. Masker susu dancow yang dicampurkan dengan lemon, mentimun, putih telur, atau madu adalah resep masker yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kusam dan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah.

2. Menghaluskan kulit
Manfaat masker susu dancow tiap malam hari yang kedua adalah dapat membantu menghaluskan kulit. Selain kulit yang lebih cerah, masker ini juga dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih halus. Kemampuan masker susu dancow yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati membuat masker ini dapat memberikan efek menghaluskan.

3. Mengatasi kulit kering
Manfaat masker susu dancow tiap malam hari yang ketiga adalah mengatasi kulit kering. Kulit kering umumnya lebih sensitif dan lebih mudah terkena iritasi dibandingkan dengan kulit berminyak. Kulit yang terlalu kering juga jadi lebih mudah mengelupas. Selain membuat tidak nyaman, kulit kering juga membuat make up jadi lebih sulit untuk diaplikasikan.

Selain mengonsumsi air putih yang banyak dan juga menutrisi kulit dari dalam, kita juga bisa mengaplikasikan masker susu dancow untuk mengatasi kulit kering. Campurkan susu dancow dengan bahan alami lain seperti alpukat, minyak zaitun, atau madu untuk mendapatkan manfaat masker susu dancow yang satu ini. Selain mengatasi kulit kering, tentunya kelembapan wajah juga akan terjaga dengan masker ini.

4. Meremajakan kulit dan mencegah penuaan
Meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini juga diklaim sebagai manfaat masker susu dancow tiap malam. Masker susu dancow yang dicampurkan dengan alpukat dapat membantu meremajakan kulit, karena adanya kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kulit.

Selain itu, mengencangkan kulit juga merupakan manfaat masker susu dancow dan putih telur yang dikenal sangat ampuh. Kulit yang kencang adalah salah satu tanda awet muda.

5. Mengatasi masalah jerawat
Manfaat masker susu dancow tiap malam yang tidak kalah populer adalah dapat mengatasi jerawat. Masalah jerawat di wajah disebabkan adanya peradangan akibat bakteri pada pori-pori kulit. Kunci dari menghilangkan jerawat adalah dengan rajin membersihakan wajah dan tentunya dengan rajin mengaplikasikan masker wajah.

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dicampurkan dengan susu dancow untuk dapat mengatasi jerawat mulai dari kunyit bubuk, lemon atau jeruk nipis, madu, minyak zaitun. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan antiinflamasi dan antibakteri yang dapat mengatasi masalah jerawat.

6. Menghilangkan komedo
Selain jerawat, manfaat masker susu dancow setiap malam juga dapat mengatasi komedo. Campuran masker susu dancow dan beras yang ditumbuk adalah yang paling cocok untuk mengatasi komedo.

Pada dasarnya komedo dan jerawat tidak jauh berbeda, namun karena posisinya yang terkadang tersembunyi di dalam kulit sehingga komedo sulit untuk diangkat. Anda bisa mecoba campuran susu dancow dan beras sebagai scrub untuk membantu mengangkat komedo.

7. Menyamarkan bekas jerawat
Jerawat sudah hilang, tapi masalah wajah belum selesai. Sekarang justru tertinggal bekas jerawat yang membandel di wajah. Mencapurkan masker susu dancow dengan minyak almond dipercaya dapat mengatasi masalah yang satu ini. Penggunaannya tentu harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Nah.. Jika kalian tertarik untuk membuat masker susu dancow untuk wajah ini, berikut caranya di bawah ini:


Cara Membuat Masker Susu Dancow Dan Putih Telur


Bahan:
  • 1 butir putih telur
  • 1 sachet susu bibuk
Cara membuat masker:

1.Campurkan susu dancow dan putih telur secukupnya.

2. Aduk hingga rata sampai adonan menjadi halus layaknya seperti masker untuk wajah.

3. Usapkan masker susu dancow dan putih telur hingga merata pada bagian wajah.

4. Sesudah mengoleskan masker pada wajah, lalu biarkan selama 25-30 menit sampai sedikit kering.

5.Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Apakah Masker Susu Dancow Efektif di Pakai Setiap Hari Pada Wajah?

Ada banyak sekali manfaat masker susu dancow untuk kecantikan wajah. Apakah mengaplikasikannya setiap hari dan malam benar efektif? Pada dasarnya susu memang merupakan bahan alami yang sering dijadikan sebagai perawatan wajah. Selain itu, perawatan menggunakan bahan alami umumnya relatif aman dan banyak dibuktikan memberikan efek baik untuk wajah.

Mengenai efektivitas suatu perawatan wajah, tentunya kembali pada setiap individu. Ada banyak perawatan yang sudah terbukti ampuh, namun bukan berarti perawatan tersebut efektif untuk semua orang. Maka dari itu, untuk membuktikan keamanan dan efektivitas perawatan ini.

Itulah Manfaat dan Cara membuat masker susu dancow dan putih telur untuk wajah, yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami dan sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel