Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Mencegah Kebotakan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Mencegah Kebotakan
Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Mencegah Kebotakan

Apa cara yang Anda lakukan ketika rambut Anda mulai rontok? Tetapi jika bukan karena penyakit kulit kepala, rambut rontok dapat diobati dengan berbagai perawatan rambut untuk mencegahnya. Oleh sebab itu kita bisa mengatasi rambut rontok dengan melakukan tindakan secara cepat sebelum terjadinya rambut rontok berlebihan yang menyebabkan kebotakan. Lantas apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi rambut rontok, berikut tipsnya dibawah ini:

Cara Mengatasi Rambut rontok 

Mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami

1. Bawang Merah

Anda bisa Ambil satu hingga dua buah bawang merah, dan potong menjadi potongan kecil dan lembutkan dengan blender hingga membentuk pasta.
Setelah menjadi pasta, saring dan ambil airnya hingga menjadi jus bawang merah mentah. Untuk mengaplikasikannya cukup gunakan dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama masalah pada kulit kepala dan akar rambut.

Untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya dengan cara: ambil gel lidah buaya dan oleskan langsung ke rambut sampai kulit kepala. Pijat dengan gerakan memutar dalam beberapa menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan air.
Tips alami ini dipercaya dapat mengatasi rambut rontok bahkan secara berlebihan

3. Minyak zaitun

Cara mengatasi rambut rontok secara alami kita bisa melakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun. Jka Anda berpikir bahwa memijat dan menggosok kulit kepala dapat menyebabkan rambut rontok, Anda salah. Secara perlahan memijat kulit kepala dengan minyak zaitun dua kali seminggu dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut untuk mencegah kerontokan.

Diet sehat dan suplemen

Untuk mengatasi rambut rontok anda dapat melakukan diet sehat untuk memberi asupan suplemen dan vitamin pada rambut melalui berbagai makanan yang anda konsumsi. Seperti yang kita ketahui rambut tumbuh subur di Besi, Seng, Protein, dan Vitamin B12 yang berarti lebih baik meningkatkannya dalam diet untuk menghilangkan kerontokan pada rambut yang berlebihan. Berikut mekanan yang dapat memberi kesehatan pada rambut.

• Besi dapat ditemukan dalam sayuran hijau seperti bayam yang sangat baik untuk pertumbuhan dan mencegah rambut rontok

• Protein tinggi pada kacang, daging dan semua produk susu seperti keju, yogurt, dan krim

• Seng ditemukan dalam gram gandum dan buncis serta kacang

Perawatan transplantasi rambut

Jika rambut telah berhenti untuk tumbuh dan kemudian rontok yang menimbulkan kebotakan, maka di antara perawatan terbaik adalah dengan transplantasi rambut. Anda bisa mendapatkan transplantasi rambut atau perawatan rambut di dokter spesialis untuk menjaga kesehatan dan mengatasi rambut rontok.

Transplantasi rambut adalah prosedur di mana sejumlah rambut diambil dari area donor (bagian belakang kepala) dan kemudian ditransplantasikan ke daerah yang botak di kulit kepala. Karena ini adalah proses alami, rambut yang ditransplantasikan mulai tumbuh secara normal setelah beberapa waktu dan dapat diobati, diwarnai, dipotong atau dirapikan dengan cara apa pun yang diinginkan. Di seluruh dunia, transplantasi rambut telah terbukti menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rambut rontok pada pria dan juga wanita.

Ada 2 jenis utama prosedur transplantasi rambut yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pasien, kondisi rambut dan keinginan oleh ahli:

• Follicular Unit Transplant (FUT)

Ini adalah prosedur transplantasi rambut tertua dan paling tradisional yang dilakukan di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Dalam prosedur ini, potongan rambut dan kulit superfisial diekstraksi dari bagian belakang kepala. Ini kemudian dibedah dan dibagi menjadi unit folikel kecil. Setelah sayatan kecil dibuat ke daerah rambut yang rontok dan botak, folikel rambut yang diekstraksi ini kemudian dimasukkan ke dalam sayatan untuk pertumbuhan selanjutnya. Area donor kemudian ditutup dengan bantuan jahitan atau jahitan. Pertumbuhan rambut terjadi setelah 3 hingga 4 bulan dan hasil akhir terlihat setelah jangka waktu 9 bulan hingga 1 tahun

• Ekstraksi Satuan Folikel (FUE)

FUE adalah inovasi terbaru dalam dunia transplantasi rambut. Ini adalah prosedur non-invasif di mana ada jaminan pertumbuhan rambut di area donor. Apa yang terjadi adalah bagian dari area donor dicukur dan dengan bantuan alat palu kecil, folikel rambut kecil diekstrak dari kulit kepala secara hati-hati satu per satu. Karena folikel-folikel ini sudah terpisah satu per satu, dibutuhkan waktu dan usaha yang lebih sedikit untuk menanamnya ke dalam area yang terjadi kebotakan.

Setelah insisi dibuat ke daerah botak, folikel rambut yang diekstraksi ini kemudian dimasukkan ke dalamnya dan dibiarkan untuk pulih. Ini adalah metode transplantasi rambut yang kurang menyakitkan dan bebas bekas luka yang menjamin pertumbuhan kembali rambut rontok dan regenerasi yang maksimal melalui metode non-invasif.

Oleh karena itu, perawatan rambut terbaik dan dapat diandalkan untuk rambut rontok dan kebotakan adalah melakukan transplantasi rambut, jika semua pengobatan rumah dan obat-obatan lainnya gagal untuk bekerja pada kasus kerontokan rambut yang berlebihan maka transplantasi rambut yang harus anda dilakukan.

Itulah Cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan untuk mencegah kebotakan.Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat..

Kesehatan Rambut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel