5 Cara Diet Dengan Buah Pisang

5 Cara Diet Dengan Buah Pisang
5 Cara Diet Dengan Makan Buah Pisang

Cara Diet Dengan Makan Buah Pisang - Anda tidak perlu resah dan khawatir apabila Anda ingin menurunkan berat badan. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa makan pisang ternyata dapat menurunkan berat badan.

Cara diet dengan menambahkan pisang dalam daftar makanan Anda sehari-hari secara alami akan membantu Anda dalam meningkatkan kandungan potasium dalam tubuh dan membantu Anda agar tetap merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga berat badan Anda akan turun. Tetapi Anda tidak perlu menyantap pisang dalam jumlah besar , karena meskipun Anda makan pisang dalam jumlah besar, berat badan Anda tidak akan turun dalam jumlah yang lebih besar pula.

Pisang termasuk dalam golongan makanan diet sehat karena banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B6, serat dan potasium. Pisang juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 120 sampai 160 kalori. Pisang yang banyak mengandung serat ini dapat membantu Anda agar tetap kenyang sehingga dapat membantu Anda diet.

Akan tetapi, pisang itu sendiri sebenarnya tidak dapat membuat berat badan Anda turun dengan sendirinya. Yang dapat dilakukan oleh pisang sebenarnya adalah dengan meningkatkan metabolisme sehingga tubuh Anda akan membakar lebih banyak lemak yang pada akhirnya akan dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Di bawah ini ada beberapa petunjuk tentang cara diet dengan mengkonsumsi pisang.

1 Makan Pisang di Pagi Hari

Makanlah satu buah pisang setiap pagi sebelum sarapan. Tindakan ini akan membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda akan menyantap sarapan lebih sedikit dari biasanya. Pisang memang buah yang sehat dan dapat mengenyangkan.

2 Makan Pisang Saat Makan Siang

Makanlah satu buah pisang setiap hari sebelum Anda makan siang. Anda memang harus mengurangi konsumsi makanan jika Anda ingin Diet. Menyantap pisang akan membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda akan makan siang dalam jumlah yang sedikit.

3 Makan Pisang di Sore Hari

Makanlah satu buah pisang setiap sore ketika Anda biasanya menyantap snack. Pisang adalah snack yang hebat. Jika Anda mengkonsumsi pisang setiap dua jam sekali, berat badan Anda akan turun lebih banyak karena tubuh Anda akan merasa kenyang dan tidak akan merasa kelaparan dalam waktu yang lama.

4 Makan Pisang Saat makan malam

Makanlah satu buah pisang saat Anda makan malam. Jika Anda langsung makan pisang sebelum menyantap makanan lain, Anda tidak akan memiliki keinginan lagi untuk menyantap makanan yang dapat menggemukkan badan seperti cheeseburger, kentang goreng ataupun milkshake. Semakin sedikit makanan berlemak yang Anda makan, semakin besar pula berat badan Anda turun.

5 Makan Pisang Sebelum Tidur

Makanlah satu buah pisang setiap malam sebelum tidur. Cara diet ini akan membuat Anda terhindar dari rasa lapar saat tengah malam dan Anda pun tidak akan terbangun di tengah malam hanya untuk menyantap snack. Anda akan merasa selalu kenyang dan pada saat yang sama Anda akan dapat menurunkan berat badan dalam jumlah yang lebih besar.

Banyak orang yang telah membuktikan bahwa cara diet dengan makan pisang ini dapat membantu mereka dalam menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan tersebut. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa pisang tetap tidak dapat menggantikan peranan dari makanan utama karena Anda tetap membutuhkan protein dan nutrisi-nutrisi lain dari makanan selain pisang. Cara Diet terbaik memanfaatkan pisang adalah dengan menggabungkan pisang dengan makanan sehat lainnya agar Anda berhasil dalam menurunkan berat badan.
Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel