5 Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Dengan Berolahraga

5 Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Dengan Berolahraga
5 Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Dengan Berolahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Dengan Berolahraga - Menurunkan berat badan dengan cepat tentu tidak mudah dan memerlukan kerja keras. Dengan melakukan diet yang sehat Anda akan dapat menurunkan berat badan dengan baik dan sehat, tetapi jika ingin lebih cepat memiliki tubuh yang ramping dan indah Anda harus melibatkan olahraga dengan intensitas tinggi di dalamnya. Cobalah pahami dan terapkan uraian dan langkah-langkah berikut ini.

1. Agar berat badan bisa turun dengan cepat, diet Anda harus dipadukan dengan melatih kelompok otot-otot besar seperti pantat dan area kaki bagian atas. Kalori yang terbakar ketika melatih bagian otot ini akan lebih besar daripada kelompok otot kecil. Selain melatihnya dengan intensitas tinggi, Anda juga harus meningkatkan frekuensi latihan. Persiapkan tubuh Anda untuk menjalani latihan yang berat. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan sekitar 5 sampai 10 menit setiap kali akan memulai latihan agar Anda tidak cedera.

2. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan aerobik pada kelompok otot besar seperti yang disebut diatas karena kelompok otot ini adalah bagian tubuh yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cobalah sedikit demi sedikit untuk meningkatkan intensitas dan beban yan Anda angkat. Jika ada, Anda bisa menggunakan rompi beban (weight vest) dalam latihan Anda. Rompi ini adalah pilihan yang baik karena bebannya merata dan dilekatkan di tengah-tengah tubuh. Dalam melakukan gerakan aerobik ini Anda juga bisa menggunakan dumbbell (barbel tangan) tetapi jangan melekatkan beban pada kaki. Jika Anda masih pemula, yang harus Anda tingkatkan adalah intensitasnya, baru kemudian menambah beban. Paksakan sedikit diri Anda tetapi jangan terlalu keras. Sedikit rasa sakit itu bagus, tetapi kalau terlalu menyakitkan bisa membuat Anda patah semangat dan ingin berhenti.

3. Anda bisa berlari naik dan turun tangga, karena latihan ini dapat menurunkan badan dengan cepat, apalagi bila dipadukan dengan diet yang tepat. Jika Anda tidak memiliki loteng atau tangga di rumah, Anda bisa melakukannya di mana saja. Sebaiknya Anda juga memakai rompi beban agar kalori bisa terbakar lebih banyak.

4. Lompat tali dengan intensitas tinggi juga bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Latihan ini juga digunakan oleh para petinju agar tubuh mereka tetap ramping dan kaki lebih kuat. Lompat tali juga dapat melatih koordinasi dan kelincahan. Selain murah, lompat tali juga mudah dibawa kemana saja. Selain lompat tali Anda juga dapat melakukan latihan berintensitas tinggi dengan melakukan latihan perut (sit up) atau push up.

5. Yang terakhir adalah melakukan jogging dan berlari sprint. Olahraga ini sangat baik dan ideal untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda mampu, Anda dapat membeli treadmill agar Anda bisa berlatih meskipun cuaca sedang buruk. Jika berat badan Anda sudah ideal, Anda harus berusaha untuk mempertahankannya, karena hal ini adalah upaya yang berkelanjutan dan harus dimasukkan dalam kebiasaan dan gaya hidup Anda sehari-hari

Anda harus memadukan diet dengan olahraga agar dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Anda tidak perlu memenuhi tubuh Anda dengan obat-obatan, bahan kimia atau makanan sampah karena hal itu bisa membahayakan kesehatan. Olahraga sebenarnya adalah konsep yang sederhana. Jika Anda terus bergerak berarti Anda telah berolahraga. Yang perlu Anda pelajari lebih banyak adalah bagaimana melakukannya dengan baik dan benar.
Diet Sehat Olahraga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel