6 Tips Diet Air Putih Yang Benar

6 Tips Diet Air Putih Yang Benar
6 Tips Diet Air Putih Yang Benar

Tips Diet Air Putih Yang Benar - Jika Anda sedang menjalani diet, minum air putih dalam jumlah yang besar adalah sebuah keharusan agar diet Anda lebih berhasil. Air diperlukan oleh tubuh kita untuk membakar kalori, oleh karena itu jika Anda kekurangan cairan maka proses pembakaran lemak di dalam tubuh akan berjalan dengan lambat. Ketika air dimasukkan ke dalam tubuh, tubuh akan membakar kalori lebih banyak karena harus memanaskan air tersebut untuk menyamai temperatur tubuh kita. Semakin dingin air yang kita minum semakin banyak kalori yang dibakar untuk memanaskan air tersebut.

Sebenarnya, minum air putih adalah rancangan diet yang sangat mudah dan murah untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan rancangan diet yang lain. Tubuh akan dipaksa untuk membakar lebih banyak kalori agar tubuh Anda tetap hangat ketika kita meminum air putih dan memasuki tubuh kita. Jika Anda tertarik untuk melakukan dan menjalani rancangan diet air, cobalah simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Diet Air Putih Yang Benar

1. Anda harus tahu kenapa minum air dapat menurunkan berat badan. Tubuh kita akan selalu mempertahankan kehangatannya agar tetap berada dalam suhu yang normal ketika kita minum air putih. Tubuh akan bekerja ekstra keras untuk mempertahankan kehangatan tersebut dengan cara membakar lebih banyak kalori, sehingga kalori dan lemak yang ada dalam tubuh Anda akan ikut dibakar.

2. Jika Anda ingin menurunkan berat badan untuk mencapai berat ideal yang Anda inginkan, minumlah air putih dalam jumlah besar. Tentu saja Anda akan sering pergi ke kamar kecil untuk buang air, tetapi hasilnya juga sepadan dengan turunnya berat badan Anda.

3. Anda harus membuat berbagai variasi dalam menjalani diet  ini karena minum air dalam jumlah besar setiap hari selama beberapa minggu tentu akan membosankan. Berilah sedikit cita rasa pada air yang Anda minum dengan menambahkan lemon atau jeruk nipis. Tetapi jangan menambahkan gula ke dalamnya karena tindakan itu akan menambah jumlah kalori dan dapat menggagalkan upaya Anda untuk menurunkan berat badan.

4. Ambil sisi positifnya. Anda memang harus bolak balik pergi ke kamar kecil, tetapi tindakan itu bisa menurunkan berat badan karena secara tidak sadar Anda telah melakukan olahraga. Apalagi bila Anda melakukannya dengan cara berlari atau naik turun tangga untuk mencapai kamar kecil.

5. Anda tidak boleh lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat ketika menjalani diet air. Anda memang bisa menurunkan berat badan dengan cepat bila Anda makan dalam jumlah yang sangat sedikit, tetapi tubuh Anda akan kekurangan nutrisi dan kondisi ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Pilihlah makanan diet yang sehat yang banyak melibatkan buah-buahan dan sayuran serta rendah kalori. Untuk menambah energi, Anda bisa menyantap sereal yang tidak mengandung gula.

6. Air putih yang dicampur dengan lemon dapat menurunkan berat badan lebih cepat, karena lemon mempunyai khasiat untuk melancarkan air kencing sehingga kelebihan cairan dalam tubuh Anda akan dikeluarkan dalam jumlah yang lebih besar.

Itulah beberapa tips dan saran dalam menjalani diet air putih yang benar. Jika Anda ingin lebih cepat menurunkan berat badan, imbangi diet ini dengan olahraga. Kalau bisa, lakukan diet ini ketika cuaca sedang panas sehingga Anda akan lebih mudah menjalaninya dan tidak tersiksa karena merasa kedinginan. Jangan terlalu berlebihan dalam meminum air, dan untuk mempercepat proses penghangatan tubuh, Anda dapat memakai sweater. Sweater juga dapat membuat tubuh Anda lebih banyak mengeluarkan keringat sehingga cairan yang keluar dari tubuh Anda akan lebih besar.

Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel