Bagaimana Supaya Cepat Kurus?

Bagaimana Supaya Cepat Kurus?
Bagaimana supaya cepat kurus?

Bagaimana supaya cepat kurus?


Jika Anda ingin menurunkan badan dengan cepat, Anda harus menghitung dengan cermat setiap kalori yang Anda konsumsi dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk berolahraga. Anda juga harus membuat rancangan dan menetapkan tujuan secara realitis karena diet cepat yang membabi buta dan tanpa perhitungan hanya akan membahayakan kesehatan Anda. Tetapkan target untuk menurunkan berat badan hanya sekitar 1/2 sampai 1 ons per minggunya. Dengan penurunan berat badan sebesar itu, Anda akan cepat kurus dan yang lebih penting lagi, kesehatan Anda akan tetap terjaga. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar Anda berhasil menggapai impian tersebut.

Asupan Kalori yang Tepat

Jika Anda ingin cepat kurus, kalori yang Anda bakar harus lebih besar daripada kalori yang Anda konsumsi. Jika Anda menetapkan tujuan untuk menurunkan berat badan sebesar 1 ons setiap minggu, berarti Anda harus membakar 1000 kalori dan mengkonsumsi kurang dari 1000 kalori per hari. Anda dapat menerapkannya dengan menganalisa makanan yang biasa Anda konsumsi setiap hari dan mencari makanan pengganti yang lebih sehat dan mengandung lebih sedikit kalori. Misalnya jika Anda terbiasa menyantap hidangan pencuci mulut yang banyak mengandung lemak, Anda dapat menggantinya dengan buah-buahan segar. Tindakan ini setidaknya bisa mengurangi asupan kalori sebesar 500 kalori. Hindari minuman bersoda, saus salad yang berkalori tinggi dan bahan-bahan makanan yang berbahan dasar krim. Lebih baik Anda menggantinya dengan bahan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak. Beberapa perubahan kecil ini berpengaruh besar pada upaya Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Banyak Melakukan Aktivitas Fisik

Selain bisa membuat Anda cepat kurus, melakukan aktivitas fisik juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan berolahraga, Anda dapat menambah jumlah kalori yang terbakar sehingga target 1000 kalori yang harus Anda bakar dalam sehari akan terpenuhi. Anda juga dapat melakukan latihan daya tahan atau angkat beban karena latihan ini selain dapat membakar kalori, juga dapat membantu Anda untuk membentuk otot. Melakukan olahraga kardio juga dapat membakar kalori agar berat badan Anda lebih cepat turun. Jenis olahraga kardio yang dapat membakar kalori diantaranya adalah joging, berenang, atau bersepeda. Lakukan olahraga tersebut setidaknya selama 30 menit per hari dan lakukan sebanyak lima hari dalam seminggu.

Membuat Jurnal atau Catatan Harian

Buatlah catatan harian tentang makanan yang Anda konsumsi dan olahraga yang Anda lakukan agar Anda dapat melihat perkembangan dari upaya Anda untuk menurunkan berat badan ini. Tuliskan tujuan Anda dalam melakukan diet cepat ini di awal catatan yang Anda buat dan tuliskan pula keinginan kuat Anda untuk mencapai tujuan ini. Tulis semua makanan dan minuman yang Anda konsumsi serta lakukan review dan analisa pada catatan tersebut setiap hari.

Dengan menganalisanya setiap hari, Anda akan tahu apakah Anda telah makan secara berlebihan atau keluar dari rancangan diet yang Anda buat, sehingga Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengatasi kesalahan yang telah Anda buat tersebut. Misalnya dengan berjalan-jalan di sekitar rumah atau ke taman, minum air putih sebelum makan, atau menelepon teman agar mereka dapat memberi dukungan dan peringatan agar Anda tetap berada dalam jalur yang benar dalam menurunkan berat badan. Dengan komitmen yang besar dan tahu bagaimana cara mengatasi masalah, Anda akan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel