Diet Sehat: Menurunkan Berat Badan dengan Makan 5 kali Sehari

Diet Sehat: Menurunkan Berat Badan dengan Makan 5 kali Sehari
Diet Sehat: Menurunkan Berat Badan dengan Makan 5 kali Sehari

Banyak program diet yang menganjurkan orang untuk mengurangi jumlah makanan yang dimakan secara drastis. Sebenarnya yang Anda perlukan adalah makan secara teratur untuk menjalani diet yang sehat. Jika Anda harus makan secara teratur, maka Anda harus tahu porsinya.

Pahami konsep tentang makan secara teratur dan mengontrol porsi makanan agar Anda dapat menikmati diet sehat, menurunkan berat badan dan tidak pernah merasa lapar. Mari kita lihat konsep-konsep tersebut secara lebih rinci.

Makan 3 kali sehari adalah konsep buatan manusia

Jika Anda menyadari bahwa makan tiga kali (atau kurang) dalam sehari adalah diet yang tidak ideal, Anda harus makan lima kali sehari. Beberapa contoh sederhana dari alam dapat menggambarkan hal ini. Kijang, rusa dan kuda memiliki proporsi lemak tubuh yang sama dengan manusia. Mereka makan setiap beberapa jam, begitu pula dengan nenek moyang kita. Itulah yang harus Anda lakukan untuk diet sehat.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan hal tersebut, dan hal itu terkait dengan tubuh kita dan bagaimana tindakan tersebut bermanfaaat bagi kita. Dengan sering makan Anda akan mendapatkan hal-hal berikut ini:

1. Sering makan dapat mencegah rasa lapar dan makan berlebihan.

2. Sering makan dapat membuat metabolisme tubuh Anda bekerja dengan cepat sehingga Anda membakar kalori secara lebih efisien.

3. Makanan juga dapat diserap dengan lebih cepat dan efisien jika kita makan secara teratur.

Dengan begitu, Anda akan merasa lebih sehat dan memiliki lebih banyak energi yang akan Anda gunakan untuk metabolisme tubuh Anda. Diet sehat berarti berupaya untuk menciptakan kondisi untuk membakar lemak dengan cara yang efisien dan tidak pernah merasa lapar.

Mengendalikan Porsi Makanan

Dengan makan lima kali sehari berarti Anda bisa makan dalam jumlah yang cukup untuk memuaskan keinginan Anda, tetapi Anda harus tahu berapa banyak yang dapat Anda makan, dan itu berkaitan dengan ukuran tubuh Anda. cara yang sangat mudah untuk melakukannya, yaitu dengan menggunakan tangan Anda.

Satu porsi harus seukuran kepalan tangan atau telapak tangan Anda. Jika Anda ingin kentang panggang, makanlah yang seukuran dengan kepalan tangan Anda. Jika Anda ingin makan ikan, carilah ikan yang seukuran dengan telapak tangan Anda.

Lakukan Diet Sehat Secara Alami

Anda harus mengkonsumsi karbohidrat, lemak dan protein yang berkualitas. Kuncinya, Anda harus makan secara alami serta menghindari bahan-bahan tambahan dan gula. Jika Anda ingin makan makanan yang mengandung tiga kelompok makanan misalnya ikan salmon, beras merah, dan sayuran, Anda bisa memakannya 5 kali sehari dengan porsi yang mengikuti aturan di atas.

Trik Diet Sehat Lainnya

Anda harus selalu sarapan dan mendapatkan banyak serat dari sarapan Anda, karena serat tidak langsung diserap dan masuk ke dalam tubuh. Hal ini akan membuat Anda merasa kenyang, dan serat hanya mengandung sedikit kalori.

Trik lainnya adalah dengan banyak minum air es dingin. Kebanyakan rasa lapar berasal dari rasa haus, dan anda bisa mengatasinya dengan banyak minum air dingin. Tubuh akan memanaskan air dingin tersebut agar sama dengan suhu tubuh dan Anda akan bisa membakar 400 kalori dalam seminggu!

Jangan lupa untuk melakukan sedikit olahraga. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Cukup dengan melakukan jalan cepat atau menggunakan tangga (bukan lift) ketika harus menuju ke lantai atas. Anda juga bisa berenang atau bersepeda dua kali seminggu.

Tips-tips diet di atas akan membantu Anda untuk membakar lemak secara efisien dan makan dengan semestinya. Diet sehat akan membuat Anda merasa lebih sehat dan bugar. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan tahu bahwa uraian diatas ternyata masuk akal.
Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel