Widget HTML Atas

Kenali 7 Tanda-Tanda Kehamilan Yang Bunda Harus Tau

Kenali 7 Tanda-Tanda Kehamilan Yang Bunda Harus Tau

Kenali tanda-tanda kehamilan. Siapa sih yang gak pengen punya anak atau momongan atau pun parang orang tua kita yang pengen banget punya cucu dari kita.

Sebuah kehamilan memang kadang bikin orang takut apa lagi buat para pasangan yang belum menjalin ke pernikahan ya kan! buat para pengantin baru aja terkadang sebuah kehaimilan menjadi hal yang tabu bagi mereka yang baru saja menjalani kehidupan yang sebenarnya.

Sebelumnya saya ucapkan untuk para pasangat yang baru saja menjelang pernikahan, semoga kehidupan baru anda bersama pasangan selalu dalam kesejahtraan Tuhan Yang Maha Esa, amin. buat para wanita dan kaum hawa lainnya, pasti ada sebagian yang belum tahu tanda-tanda kehamilan pertama kali? pengen tahu tanda-tanda kehamilan? yuk cari tahu aja di sini! berikuti ini tanda-tanda atau ciri-ciri kehamilan:

  1. Tidak datangnya menstruasi  atau datang bulan, bagi para wanita yang selalu memperhatikan kapan dan hari apa menstruasi atau datang bulan akan datang pasti akan selalu timbul pertanyaan apakah sedang menjalani kehamilan atau tidak. namun ada juga menstruasi atau datang bulan yang tidak beraturan.
  2. Rasa mual, lemah dan muntah, rasa mual biasanya bisa muncul karena salah konsumsi makanan atau minuman yang tidak cocok dengan tubuh, jadi hal ini juga bisa timbul pada saat anda bagi kaum hawa yang akan menjalani kehamilan.
  3. Sering buang air kecil, biasnya para wanita hamil sering keluar masuk kamar mandi untuk membuang air kecil, hal ini biasanya di sebabkan oleh rahim yang membesar dan kemudian menekan kandungan kemih.
  4. Perubahan kulit pada bagian wajah, wajah akan terlihat hitam biasanya di sebut juga kloasma, kloasma adalah warna kecoklatanpada kulit wajah yang merata dan disebabkan oleh hormon kehamilan yang menimbulkan  peningkatan produksi pigmen melanin. hal ini sering juga disebut “topeng kehamilan”, namun jangan khawatir kulit akan kembali normal setelah melahirkan.
  5. Buah dada terasa lunak pada awal kehamilan, biasanya hal ini sering di sebabkan oleh persiapan memberi makanan bayi, dan juga kadar hormon yang meningkat, sehingga buah dada terasa lunak dan membesar.
  6. Sering terjadi kram pada bagian perut, kram perut pada saat hamil biasanya di sebabkan adanya peregangan otot-otot rahim untuk mempersiapkan tempat bagi pertumbuhan dan perkembangan janin.
  7. Perubahan warna kulit pada bagian area wanita, selain pada wajah biasnaya juga warna kulit akan berubah pada bagian area wanita seperti pada daerah sekitar putting susu dan alat kelamin, yang akan berubah menjadi semakin gelap.


Nah, sudah pada tahu bukan tanda-tanda atau ciri-ciri kehamilan, agar lebih pasti dan lebih tahu apakah hamil atau tidak, bisa juga gunakan alat test kehamilan yang bisa di dapat dengan mudah di apotik-apotik didekat anda, apabila merasakan sesuatu yang jangal atau merasa kehamilan anda tergangu segeralah hubungi dokter untuk memastikannya. Terimakasih telah membaca artikel tentang Kenali tanda-tanda kehamilan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat para calon ibu dan para pembaca lainnya.

Berlangganan via Email