Cream Temulawak: Cara Membuat Hingga Efek Sampingnya

Cream Temulawak: Cara Membuat Hingga Efek Sampingnya
Masker Temulawak: Cara Membuat, Efek Samping dan Pemakaiannya

Cream Temulawak: Cara Membuat Hingga Efek Sampingnya - Sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita/perempuan soal masker temulawak. Masker yang berbentuk cream yang satu ini sedang populer dan banyak di minati untuk peraeatan wajah, banyak yang mereview cream temulawak ini mulai dari efek samping, cara membuat dan manfaat Masker temulawak untuk kulit wajah 

Cream temulawak banyak kita temukan di toko kosmetik dan bahkan tersedia di apotik-apotik terdekat. Biasanya Cream temulawak yang sering digunakan dalam kemasan produk, namun kali ini saya akan memberikan cara membuat masker atau cream temulawak dengan racikan bahan sederhana, lalu apa bahan racikan membuat masker temulawak ini, lalu efek sampingnya:

Cara Membuat Masker/Cream Temulawak 


Cara membuat masker temulawak

Bahan Racikan Masker Temulawak
  • Temulawak
  • Beras
  • Mangkuk
  • Alat Penghalus
  • Air Mawar / Madu
Cara Membuat Masker Cream Temulawak Alami
  1. Ambil beras sebanyak dua genggam atau bisa lebih, sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Rendam beras selama 30 menit, setelah itu tumbuk beras hingga menjadi halus.
  3. Kemudian haluskan Temulawak dengan menggunakan blender, atau juga bisa diparut.
  4. Setelah Temulawak dan beras menjadi halus maka, campurkan kedua bahan tersebut.
  5. Tambahkan madu atau air mawar secukupnya hingga tingkat kekentalan masker sesuai dengan yang Anda inginkan.
  6. Masker sudah siap di gunakan.
Cara Memakai Masker Cream Temulawak Pada Wajah
  1. Cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan sabun pencuci wajah, lalu keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk lembut
  2. Oleskan masker temulawak dan beras yang sudah kita buat tadi pada seluruh wajah.
  3. Pastikan bahwa Anda mengolesnya secara merata, kemudian diamkan selama 15-20 menit.
  4. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lalu bilas kembali wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Masker temulawak

Cream Temulawak atau adalah salah satu produk kecantikan yang paling di minati dari kalangan menengah kebawah. Tak heran di jaman moderen ini para remaja berlomba-lomba akan kecantikan dan tampil bersih serta bebas jerawat. Salah satu produk unggulan yang kerap ramai di pilih ibu-ibu dan remaja salah satunya produk Cream Temulawak. Tetapi ada beberapa keluhan bagi sebagian orang tentang produk ini salah satunya keluhan dari efek samping Cream Temulawak yaitu kulit mengelupas, terasa panas dan timbul jerawat setelah memakainya.

Wah.. Apakah Efek samping cream temulawak berbahaya? Di sini saya akan jelaskan mengenai beberapa efek samping dari Masker Temulawak yaitu :

1. Wajah Terasa Panas Setelah Memakai Cream Temulawak

Kenapa pake Cream temulawak wajah terasa panas?
Banyak konsumen yang mengeluhkan usai memakai produk  cream Temulawak seperti mengalami gejala-gejala yang tidak wajar pada kulit. Kebanyakan dari para pengguna mengeluh dengan kondisi kulit yang mengelupas, terasa panas dan tiba-tiba menjadi kering. Padahal, kamu harus tahu, jika terjadi pengelupasan dan kulit terasa panas setelah memakai cream temulawak dan kulit wajah menjadi kering itu pertanda bahwa detox cream temulawak ini sedang bekerja.

Efek samping seperti pengelupasan kulit ini tidak lain adalah proses pembersihan pada kulit yang tidak bersih atau sel kulit mati sedang terangkat oleh reaksi Cream Temulawak. Dan apakah efek dari pengelupasan kulit setelah pemakean Cream temulawak ini berbahaya? tentu saja tidak berbahaya.

Efek samping Cream temulawak seperti pengelupasan kulit hanya terjadi pada wanita yang memiliki kulit yang tidak bersih atau sebelumnya memakai produk-produk yang tidak cocok untuk kulit sehingga efek pembersihan dari cream temulawak adalah berupa pengelupasan kulit.

Bila Anda mengalami rasa panas pada wajah setelah penggunaan cream temulawak, kemungkinan kondisi ini disebabkan oleh reaksi alergi akibat bahan yang terkandung di dalam temulawak. Walaupun cream ini umumnya cukup aman untuk digunakan namun reaksi alergi tetap dapat terjadi, tergantung pada sensitivitas kulit masing-masing individu.

2. Timbul Jerawat 

Penyebab timbulnya jerawat sendiri biasanya terjadi karena efek hormonal atau faktor kebersihan pada wajah yang terjadi akibat tersumbatnya pori-pori wajah yang membuat bakteri masuk dan tumbuh subur pada pori-pori wajah.

Lalu, mengapa timbul jerawat setelah memakai cream temulawak? Sebenarnya ini hanya terjadi pada beberapa kasus saja setelah pemakaian 3 hari atau 3 minggu usia memakai cream temulawak dan ini efek yang wajar dan normal. 

Sebagian pengguna mengatakan bahwa timbulnya jerawat adalah ketidakcocokan dengan produk krim temulawak. Padahal jika sebelumnya pengguna sudah menggunakan cream merek lain, bisa jadi ini adalah efek dari berhentinya pemakaiaan atas produk sebelumnya.

Gejala yang dapat timbul yang di sebabkan reaksi alergi adalah kemerahan pada kulit, kulit terasa panas, gatal, dapat timbul pembengkakan dan sebagainya. Bila dicurigai terjadi reaksi alergi sebaiknya segera hentikan pemakaian cream temulawak ini serta cuci bersih sisa cream di wajah dengan air hangat dan sabun pembersih kulit yang lembut. 

Jadi, timbulnya jerawat setelah pemakaian cream temulawak adalah tanda adanya zat-zat racun yang berasal dari produk kosmetik sebelumnya. Jadi diharapkan usai mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan efek samping dari  cream Temulawak, konsumen tidak takut lagi untuk menggunakan cream ini.

Kecantikan Kosmetik Masker Wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel