Memilih Snack (Camilan) yang Sehat Saat Menjalani Diet

Memilih Snack (Camilan) yang Sehat Saat Menjalani Diet
Memilih Snack (Camilan) yang Sehat Saat Menjalani Diet
Camilan Diet

Dalam menjalani diet sehat, Anda masih diperbolehkan untuk ngemil atau makan snack. Bahkan beberapa ahli diet menyarankan agar Anda menyantap snack di sela-sela makanan utama agar Anda tidak berlebihan dalam menyantap makanan utama Anda. Akan tetapi Anda harus dapat memilih snack yang baik dan sehat agar program penurunan berat badan Anda berhasil.

Pilihlah snack yang baik dan sehat, baik ketika Anda berada di kantor atau di rumah, yaitu camilan yang bisa memuaskan hasrat ngemil dan rasa lapar Anda serta memenuhi syarat-syarat snack yang baik dan sehat. Hindari camilan yang banyak mengandung gula, garam, pemanis buatan dan lemak yang akhirnya hanya akan merusak rencana diet sehat Anda. Di bawah ini ada beberapa daftar makanan sehat yang dapat Anda gunakan sebagai camilan yang baik dan sehat .

Kacang Almond

Anda cukup menyantap segenggam kacang almond sebagai snack karena  kacang almond memiliki kandungan protein yang tinggi dan sehat. Sebaiknya Anda memilih kacang almond mentah sebagai camilan.

Buah Beri

Buah-buahan beri terutama blueberi memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi tetapi kandungan kalorinya rendah. Anda bisa memblender buah beri dengan yogurt rendah lemak untuk mendapatkan camilan yang lezat dan sehat yang memiliki cita rasa seperti es krim.

Krim Kocok (Shake)

Untuk membuat krim kocok yang rendah kalori, Anda harus memblender pisang yang dicampur dengan susu tanpa lemak, es batu dan satu sendok makan coklat bubuk. Anda juga dapat menambahkan yogurt tanpa lemak di atas krim kocok ini agar rasanya lebih lezat.

Buah-buahan dan Sayuran

Camilan terbaik yang dapat Anda pilih adalah buah-buahan dan sayuran, karena buah dan sayuran dapat memenuhi hasrat dan keinginan Anda untuk menyantap makanan yang rasanya manis dan renyah. Pilihlah buah-buahan dan sayuran mentah karena buah dan sayuran mentah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna di dalam perut daripada makanan olahan (makanan kaleng) dan bahan makanan yang dimasak terlebih dahulu. Hal itu akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang dan Anda tidak akan membutuhkan tambahan makanan lagi.

Green Olive (Buah Zaitun Hijau)

Jika Anda menginginkan makanan yang rasanya asin, Anda dapat menggantinya dengan makan beberapa butir green olive. Selain lebih menyehatkan, green olive juga banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal yang diperlukan oleh tubuh.

Raisin (Kismis) dan Kacang-kacangan

Untuk memenuhi selera Anda pada rasa manis dan asin, Anda dapat mencampur kismis dengan kacang-kacangan. Anda juga dapat mengganti kismis dengan buah plum jika Anda lebih menyukai plum daripada kismis.

Telur

Jika Anda merasa lapar, Anda dapat menyantap telur sebagai camilan yang sehat, karena telur rebus memiliki kandungan kalori tidak lebih dari 100 kalori.

Agar dapat menghadirkan camilan yang sehat sekaligus menyenangkan, Anda harus memiliki pikiran yang kreatif dalam mengolah dan mempersiapkan camilan Anda agar lebih bervariasi. Camilan merupakan bagian dari diet sehat, sehingga Anda harus membuatnya menyenangkan agar Anda tidak beralih ke camilan yang tidak sehat.

Menjalani diet yang sehat bukan berarti Anda harus menyingkirkan camilan dari daftar makanan yang Anda konsumsi. Menyantap snack yang sehat juga dapat membuat Anda tetap merasa kenyang sehingga Anda tidak akan mempunyai keinginan lagi untuk menyantap snack yang lain. Yang paling penting, Anda harus menghindari camilan yang banyak mengandung gula, pemanis buatan, kalori dan lemak agar Anda berhasil menurunkan berat badan.
Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel