Widget HTML Atas

6 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Dan Cara Pengolahannya

Manfaat daun sirsak


Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Dan Cara Pengolahannya – Sirsak adalah salah satu jenis buah buahan yang banyak sekali di temukan di daerah yang tropis, dan salah satunya itu termasuk di negara indonesia. awal mulanya tanaman daun sirsak ini asalnya dari daratan amerika selatan dan juga tengah serta di bagian utara. Lalu penduduk spanyol telah membawanya ke negara filiphina dan karena ini lah tanaman daun sirsak ini telah menyebar ke seluruh pelosok nusantara.


Buah sirsak dan Daun Sirsak ini cocok sekali untuk anda konsumsi secara langsung baik itu di buah jus ataupun dengan cara mengolahnya. Dan bukan Cuma itu saja buah yang rasa enak ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Namun sirsak itu mempunyai bagian yang lain yang di mana manfaatnya tidak kalah banyak seperti bagian yang lain nya. dan bagian nya itu adalah bagian daun. Manfaat Daun Sirsak ini untuk di olah sebagai obat alami yang sudah banyak orang ketahui sejak zaman dulu. Bahkan ada beberapa orang yang sudah melakukan nya dengan berbagai macam proses dan juga sudah menikmati hasilnya. Karena manfaat Daun Sirsak Alami yang sangat banyak, pastinya daun sirsak ini juga tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam daun sirsak ini. Menurut beberapa penelitian yang sudah di lakukan oleh semua orang menyatakan kalau daun sirsak ini memiliki kandungan zat yang proaktif. Dan bukan Cuma itu saja daun sirsak ini memiliki kandungan zat yang memiliki kemampuan untuk dapat menghentikan aliran darah.

Manfaat Daun Sirsak muda yang memiliki kandungan seperti acetogenins, yang di mana kandungan ini merupakan kandungan gizi yang ada di dalam daun sirsak dan juga terdapat kandungan gizi  lain nya diantaranya adalah :

Lactones
-Muricoreacina
-Annomutacina
-Annohexocina
-Annomuricina A, C, B dan juga E
-Murihexocina A dan C
-Annopentocinas A, C dan B
-Gigantetronemina

Isoquinoline
-Coreximine
-Anoniine
-Atherospermine
-Anonaine

Karena banyak nya kandungan gizi yang ada di dalam daun sirsak, pastinya sangat berpengaruh sekali dengan manfaat yang bisa anda dapatkan dengan cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan.

Berdasarkan pembasahan yang ada di atas kalau daun sirsak ini sudah di ketahui akan manfaatnya untuk dapat mengobati  berbagai penyakit. Manfaat Daun Sirsak muda yang di jadikan sebagai obat alami ini memang banyak sekali di manfaatkan  bagi kesehatan oleh beberapa penduduk dan berikut ini beberapa manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan dan cara mengolahnya untuk di jadikan sebagai obat diantaranya adalah :

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan dan cara pengolahannya
  1. Mengobati ambeien – Resepnya dengan seduhan sirsak bebas yang kemudian air rebusannya diminum.
  2. Mengobati asam urat - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 6 hingga 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air. Lalu, minum air rebusan tersebut.
  3. Mengobati asma - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rangrang. Setelah itu, minum air rebusan tersebut.
  4. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati kanker - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan.
  5. Mengobati sakit pinggang- Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga tereduksi menjadi 3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 4 hingga 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.
Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan dan cara pengolahannya yang saya rangkai dari beberapa sumber kesehatan. Semoga bermanfaat..

Berlangganan via Email