4 Manfaat dan Efek Daun Jambu Biji Untuk Wajah

4 Manfaat dan Efek Daun Jambu Biji Untuk Wajah
Daun jambu biji untuk wajah

Kita semua pasti tahu bahwa buah jambu biji sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi bagaimana dengan bagian daunnya? Apakah bermanfaat? Asal kalian tahu ya guyss, ternyata daun jambu biji selain memiliki manfaat Untuk wajah ternyata daun jambu biji juga baik untuk kesehatan, diantaranya untuk menurunkan kolesterol dan diabetes, serta obat alami dan mujarab untuk diare.

Tetapi bukan itu saja manfaat dari daun jambu, daun jambu biji juga sangat bermanfaat untuk wajah dan terutama untuk kulit, karena daun jambu biji mengandung antioksidan, agen anti bakteri dan anti inflamasi.

Berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk wajah:

1. Daun jambu biji untuk jerawat.
Antiseptik dalam jambu biji dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. cara mengolah daun jambu biji, cukup tumbuk beberapa daun jambu biji dan oleskan pada jerawat. Diamkan selama 30menit kemudian bilas dengan menggunakan air. lakukan cara penggunaan olahan daun jambu biji untuk jerawat ini setiap hari sampai kulit Anda benar-benar bersih.

2. Daun jambu biji untuk menghilangkan komedo.
Untuk perawatan komedo, campurkan daun jambu biji dengan sedikit air dan gunakan sebagai scrub atau masker daun jambu ini pada bagian hidung Anda.

3. Untuk anti penuaan.
Daun jambu biji mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan radikal bebas, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari penuaan dini serta memperbaiki warna kulit dan tekstur kulit pada wajah.

Cara pewaratannya, Rebusan daun jambu biji matang dapat dioleskan pada kulit untuk mengencangkan kulit wajah.

4. Daun jambu untuk meredakan Gatal.
Gatal pada kulit, selain menimbulkan rasa tidak nyaman, juga dapat menyebabkan masalah yang serius bila tidak segera diobati. Daun jambu biji bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit, karena daun jambu biji mengandung senyawa anti alergi.


Efek samping daun jambu biji 

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat untuk wajah, tetapi, daun jambu biji juga memiliki efek samping yang kurang baik jika digunakan secara berlebihan, karena kandungan vitamin B di dalam daun jambu biji jika digunakan secara berlebihan dapat memberi efek samping seperti terjadinya kulit kemerahan karena disebabkan kelebihan Thiamin yang terkandungan dalam daun jambu biji.

Jadi meskipun daun jambu biji baik buat wajah, kita tetap harus berhati-hati yah dalam mengaplikasikannya harus sesuai aturan dan jangan berlebihan, ini semua tergantung dari kondisi kulit anda dan tidak ada salahnya kita mencobanya.

Nah itulah 4 manfaat dan efek samping daun jambu biji untuk wajah. terimakasih..

Refrensi : Rakyatku.com
Kecantikan Manfaat Daun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel