Menu Diet Dengan 500 – 600 Kalori

Menu Diet Dengan 500 – 600 Kalori
Menu Diet Dengan 500 – 600 Kalori

Batasan konsumsi kalori terendah dalam melakukan diet yang sehat dan aman adalah 500 kalori dalam setiap porsi makanan yang Anda konsumsi. Dengan asumsi bahwa Anda makan 3 kali sehari, maka total kalori yang Anda konsumsi dalam sehari adalah 1500 kalori. Dengan hanya mengkonsumsi minimal 1500 kalori dalam sehari, Anda sudah membatasi asupan makanan dengan sangat ketat. Dengan jumlah tersebut, kebutuhan energi agar Anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari sudah tercukupi dan sangat membantu untuk menurunkan berat badan seperti yang Anda inginkan. Agar terhindar dari rasa bosan dengan diet yang ketat ini, Anda harus pandai membuat berbagai macam variasi masakan yang berbeda setiap harinya.

Anda harus mempertimbangkan berapa jumlah kalori yang ada dalam tiap-tiap makanan yang Anda konsumsi ketika Anda sedang menjalani diet dengan mengkonsumsi 500 sampai 600 kalori ini. Anda harus membuat batasan yang ketat terhadap makanan yang Anda konsumsi dan menitikberatkan pada makanan yang berasal dari daging ayam, sapi dan sayuran yang didampingi dengan makanan yang berasal dari sayuran berwarna hijau dan biji-bijian.

Makanan dari Daging Ayam

Daging ayam bisa digunakan untuk menciptakan beraneka macam masakan jika Anda sedang menjalani diet. Ukuran standar dalam menyajikan makanan untuk diet ini adalah daging ayam seberat 118 gram yang mengandung sekitar 130 kalori. Tambahkan setengah mangkuk saus marinara yang berisi sekitar 40 kalori. Gabungkan juga dengan 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan cuka yang bernilai sekitar 250 kalori. Anda juga dapat menambahkan 1/3 mangkuk brocoli, keju dan nasi yang mengandung sekitar 150 kalori. Jika semua bahan makanan tersebut dijumlahkan, maka Anda akan mendapatkan sekitar 570 kalori yang dapat Anda gunakan sebagai menu diet yang sehat.

Makanan dari Daging Sapi

Sirloin adalah bagian dari daging sapi yang paling sedikit mengandung lemak, dan dapat Anda gunakan sebagai pilihan utama. Setiap 118 gram sirloin mengandung sekitar 200 kalori. Anda dapat menambahkan hidangan daging sapi ini dengan 2 sendok makan saus barbekyu yang mengandung sekitar 50 kalori. Dengan didampingi 1/2 mangkuk nasi, Anda akan menambah sekitar 90 kalori, dan jika ditambah lagi dengan ubi jalar yang merupakan salah satu sayuran yang sehat, Anda akan mendapatkan pula tambahan 180 kalori. Jadi jumlah total dari beberapa bahan makanan di atas adalah sekitar 520 kalori.

Makanan bagi Para Vegetarian

Makanan terbaik bagi para vegetarian adalah kacang-kacangan. Di dalam setengah mangkuk kacang-kacangan mengandung sekitar 140 kalori. Anda akan mendapatkan tambahan sekitar 160 kalori dengan menambahkan 1 mangkuk tumisan daun kol yang dimasak dengan jus lemon, bawang, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Jika Anda menambahkan beberapa irisan kecil apel, maka Anda akan memperoleh jumlah total sekitar 515 kalori dalam setiap porsi untuk vegetarian ini.

Buatlah Berbagai Variasi untuk Menghidangkan Makanan

Jika Anda ingin menghidangkan makanan untuk diet yang hanya memiliki sekitar 500 sampai 600 kalori dengan berbagai macam variasi, Anda bisa berkelana di internet. Anda dapat menghitung kandungan kalori dari menu makanan yang Anda rancang dengan bantuan kalkulator online untuk menghitung jumlah total kalorinya. Dari internet Anda dapat mengetahui berapa kandungan kalori dari bahan-bahan makanan yang Anda sukai. Dengan mengetahui jumlah kalori yang Anda konsumsi, Anda akan dapat mengatur sajian makanan yang akan Anda santap. Hal itu dapat membuat diet yang Anda jalani menjadi lebih menyenangkan.
Diet Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel