5 Cara Merawat Kuku Agar Putih Dan Bersih Secara Alami

5 Cara Merawat Kuku Agar Putih Dan Bersih Secara Alami
5 Cara Merawat Kuku Agar Putih Dan Bersih Secara Alami

Kuku menjadi salah satu bagian dari kecantikan alami para wanita. Memiliki kuku yang putih dan bersih tentu perlu perawatan agar kuku tetap sehat dan terbebas dari kotoran kuning pada kuku.

Selain itu merawat kuku juga dapat mencegah berbagai penyakit yang bisa terjadi pada anda. Berikut adalah 5 cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kukumu agar putih bersih dan terbebas dari noda berwarna kuning.

Cara Alami Merawat Kuku Agar Putih Dan Bersih Dari Kotoran 

1. Merawat kuku dengan Bawang putih

Meskipun baunya tidak sedap ternyata merawat kuku dengan bawang putih banyak dilakukan oleh sebagian orang lho.

Merawat kuku menggunakan bawang putih dapat menjaga kuku tangan agar kuat dan tidak rapuh. Selain itu manfaat bawang putih untuk kuku tangan dapat menjaga kuku panjang agar tidak kuning karena jamur dan kotoran.

Perawatan kuku dengan bawang putih dapat anda lakukan dengan cara menggosokkan bawang putih yang sudah di belah secara perlahan dan merata. Diamkan 20-30menit agar kandungan bawang putih meresap ke dalam kuku.

2. Melakukan perawatan kuku dengan minyak zaitun

Sudah tidak asing lagi bahwa minyak zaitun mempunyai segudang manfaat alami untuk mengatasi masalah kecantikan, begitu juga bisa kita gunakan untuk merawat kuku agar putih dan bersih secara alami. Kandungan yang terdapat dari minyak zaitun dapat membantu untuk memperkuat jaringan pada kuku sehinga mampu memberikan kesehatan kuku.

Cara perawatannya: 
Hangatkan minyak zaitun terlebih dahulu
Oleskan pada bagian kuku menggunakan cuttonbath
Diamkan selama 15-20 menit
Setelah selesai, selanjutnya bilas dan cuci kuku dengan air hingga bersih.

3. Gosok kuku dengan belimbing wuluh

Vitamin C pada belimbing wuluh mampu menjaga kelembapan alami pada kuku. Selain itu manfaat belimbing wuluh untuk kuku dipercayai mampu mengangkat kotoran dan membersihkan warna kuning pada kuku, sehingga kuku menjadi putih berkilau.

Cara penggunaanya:
Potong belimbing wuluh menjadi dua bagian
Kemudian kita tinggal menggosokan belimbing wuluh pada kuku, penggosokan ini dilakukan agar air dari belimbing wuluh meresap kedalam kuku dan membersihkan kotoran warna kuning pada kuku, sehingga kukumu akan kembali putih bersih dan cantik.

4. Rendam dengan air jeruk

Jika kuku kuning, kusam dan tidak berkilau, anda dapat melakukan perawatan kuku dengan air jeruk agar kuku terlihat bersih dan putih alami.

Cara Perawatannya:
Peras air jeruk dan campurkan dengan air hangat
Rendam kuku dengan air jeruk yang sudah di campur tadi
Diamkan kukumu selama 15 sampai 20 menit
Terakhir bilas mengggunakan air hingga benar-benar bersih

5. Lidah buaya

Gel lidah buaya mempunyai manfaat untuk melembabkan kuku yang dehidrasi.

Cara melakukan perawatannya sama seperti merawat kuku dengan belimbing wuluh, yaitu cukup menggosokkan lidah buaya pada kuku, maka kuku andapun menjadi berkilau.

Itulah artikel tentang 5 cara merawat kuku agar putih bersih secara alami. Lakukanlah perawatan kuku secara rutin agar kukumu cantik, mengkilap dan indah. Fashion Kecantikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel