6 Manfaat dan Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah

6 Manfaat dan Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah
Masker putih telur, masker telur

Masker putih telur dapat dipercaya dan mempunyai manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, kulit berminyak, kulit kering, kulit kusam dll.

Masker putih telur ini lebih minim risiko dan hampir tidak mempunyai efek samping dari masker putih telur pada wajah, karena bahan utama dari masker ini adalah menggunakan telur sebagai bahan alami dalam membuatnya. Anda juga bisa membuat masker putih telur dan madu, susu dancow, jeruk nipis yang bisa anda campurkan pada masker tersebut.

Lalu apa saja manfaat masker putih telur dan bagaimana cara membuat masker putih telur?

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Jika wajah berjerawat, lakukan perawatan alami dengan masker putih telur untuk jerawat. Karena putih telur mengandung enzim lysozome yang dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat.

2. Menghilangkan Komedo

Manfaat Masker putih telur untuk komedo bisa anda gunakan sebagai perawatan wajah. Caranya anda tinggal menggunakan masker putih telur pada wajah terutama di hidung, pipi, serta dagu yang terdapat komedo.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Masker putih telur juga dapat digunakan untuk menyerap dan mengatasi kulit berminyak pada wajah. Cara menggunakan masker putih telur untuk kulit berminyak, cukup oleskan masker putih telur tipis-tipis di wajah lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Masker putih telur bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah! Karena putih telur mengandung zat astringent yang dapat mengecilkan pori-pori yang membesar. Agar semakin efektif dan ampuh, anda dapat mencampur putih telur dan lemon.

5. Mengencangkan Kulit

Masker putih telur bisa anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya usapkan masker putih telur untuk mengencangkan kulit. Setelah membilas wajahmu rasakan kulit kencang dalam seketika.

6. Mencegah Penuaan dini dan Garis Halus di Wajah

Tak hanya itu, putih telur juga mengandung kolagen yang mampu menangkal garis halus dan kerutan di area wajah sehingga pas buat anda yang ingin mencegah penuaan dini dengan masker putih telur.

Untuk membuat masker putih telur, anda bisa menambah kan bahan seperti, madu, susu dancow, jeruk nipis ataupun lemon. Namun anda juga bisa membuat masker putih telur tanpa campuran dan caranya sangat gampang, bisa anda lihat dibawah ini:

  • Langkah pertama, cuci wajahmu terlebih dahulu lalu keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, pisahkan bagian putih telur dari kuning telur, ambil bagian putihnya
  • Setelah itu, kocok putih telur kurang lebih 5-10menit. Oleskan masker putih telur ke wajah lalu tutup dengan menggunakan tisu yang dilubangi di bagian mata dan bibir.
  • Biarkan masker putih telur tersebut hingga mengering, kurang lebih selama 30 menit sampai satu jam. Saat tisu sudah diangkat, debu dan komedo bisa anda lihat dan menempel pada tisu.
  • Langkah terakhir, cuci wajahmu dan keringkan menggunakan handuk lembut. Jika sudah di bersihkan lanjutkan pemakaian pelembap wajah, karena setelah menggunakan masker putih telur dapat membuat kulit wajah  kering. Lakukan cara menggunakan masker putih telur ini 1-2 kali dalam seminggu.

Demikian tentang 6 Manfaat Masker Putih Telur dan Cara Membuat Masker Putih Telur yang di percaya bagus untuk wajah tanpa efek samping yang berbahaya, sehingga anda dapat meraih kecantikan yang alami. Terimakasih.
Kecantikan Masker Wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel