Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah
Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Banyak sekali faktor penyebab Jerawat muncul di wajah. Sebab munculnya jerawat di wajah kita tidak semuanya karena faktor kotor sehingga terjadi penyumbatan pori oleh bakteri di kulit kita.

Pola hidup tidak bersih memang merupakan faktor yang cukup berpengaruh terhadap kemunculan si kecil ini. Bagi kita yang saat ini lagi terkena masalah diwajah akibat ulah si kecil ini, kayaknya sangat penting untuk kita mengetahui penyebab jerawat ini muncul.

Timbulnya Jerawat di wajah ini sebenarnya lebih kepada adanya pesan dari dalam tubuh kita bahwa ada sesuatu yang kurang beres atau tidak benar dengan tubuh kita. Oleh karena itu penanganan yang hanya sebatas obat cuci muka dan antibiotik hampir pasti tidak bisa mengatasi jerawat ataupun mencegah jerawat di wajah kita.

Pengetahuan kita akan penyebab jerawat ini, akan menjadikan kita bisa lebih sigap dan siap dalam mencegah kemunculan si kecil yang nakal ini. Sekali lagi saya tegaskan, untuk bisa hidup bebas dari jerawat, kita mesti mengetahui seluk beluk jerawat dan penyebab atau sebab jerawat itu sendiri.

Oke shobat ! Bagi Anda yang lagi mencari solusi yang tepat dan sudah lelah berdamai dengan jerawat, dan mencari informasi tentang apa saja penyebab jerawat di wajah? silahkan baca uraian saya tentang penyebab munculnya jerawat di bawah ini dengan teliti dan tentunya sabar ya.

Berbagai Penyebab Jerawat Muncul di Wajah

  1. Produksi Minyak Berlebihan
  2. Sel-Sel Kulit Mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan

Apa yang saya sebutkan di atas sebenarnya hanyalah faktor kecil yang memicu munculnya jerawat di wajah kita. Salah besar kalau kita hanya beranggaban bahwa faktor diataslah yang menyebabkan jerawat suka muncul terus menerus di wajah kita. Sebenarnya ada tiga faktor utama yang yang sangat berpengaruh akan munculnya jerawat-jerawat di pipi, hidung, dahi, atau tempat-lain di wajah kita. 

Tiga faktor tersebut adalah: 

  1. Faktor Genetik atau Keturunan
  2. Produksi racun dalam tubuh kita
  3. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh

Berdasarkan ketiga faktor utama di atas akhirnya kita simpulkan bahwa jerawat muncul disebabkan oleh:

(KetidakseimbanganHormonal+PenumpukanRacun)xGen=Jerawat  

Jika kita lihat persamaan atau rumus di atas, maka dua hal yang bisa kita kontrol adalah keseimbangan hormonal dalam tubuh dan pembentukan racun dalam tubuh kita. Dengan membuat dua faktor tersebut menjadi minimal, maka kesempatan jerawat untuk munculpun semakin kecil.

Lalu kenapa pengobatan jerawat yang dilakukan dokter lebih sering mengalami kegagalan? Ini karena tidak ada yang diatasi dari dua faktor tersebut dengan pengobatan dari dokter yang sering kita saksikan malah lebih mengedepankan obat kimia dalam pengobatannya. Sistem pengobatan ala dokter ini hampir dipastikan jerawat akan muncul lagi secara terus menerus. Jerawat Kecantikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel