7 Trend Model Rambut Poni Yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Setiap wanita pasti pernah berpikir untuk mengubah trend gaya rambutnya dengan model berponi, baik mereka yang memiliki rambut panjang ataupun pendek. Dengan variasi tambahan gaya poni akan membuat rambut tampil beda. Untuk menentukan model rambut poni tidaklah mudah, anda harus menyesuaikan kecocokan pada bentuk wajah anda.

Bentuk wajah apa yang anda miliki? Apakah oval, bundar, persegi atau berbentuk hati? Apapun bentuknya, jangan ragu memilih model rambut poni untuk melengkapi kecantikan. Anda bisa menyesuaikan poni dengan wajah, hanya perlu penataan untuk mendapatkan bentuk poni yang cocok, maka hasilnya akan membuat wajah semakin terlihat cantik dan menarik. Nah.. Berikut dibawah ini 7 jenis gaya poni yangbmungkin bisa jadi referensi bagi anda.

7 Model Rambut Poni Sesuai Bentuk Wajah

1. Poni Untuk Bentuk Wajah Bulat

Rambut poni untuk wajah bulat

Untuk pemilik wajah bulat, model rambut poni yang cocok adalah dengan menarik poni ke bagian samping atau poni dibiarkan lurus ke depan. Hindari memotong poni terlalu pendek karena hal ini akan membuat bentuk wajah terlihat semakin tembem dan bulat, setidaknya miliki poni minimal dibawah alis.

2. Model Rambut Poni Depan dengan Ponytail Ekor Kuda Untuk Wajah Oval

Model rambut poni

Keuntungan bentuk wajah oval adalah dapat menggunakan model poni yang bervariasi. Namun, gaya poni sempurna yang ditata rapi pada bagian depan adalah yang terbaik. Salah satu artis yang berwajah oval dan menggunakan gaya poni sempurna adalah Hannah Simone, dengan model poni ini dan rambut panjang terurai, membuat wajah semakin terlihat cantik serta trendi.

3. Gaya Rambut Layer Poni Depan untuk Wajah Hati

Rambut layer poni

Salah satu inspirasi model rambut poni untuk wajah hati datang dari Taylor Swift, ia pernah menggunakan poni lurus sempurna yang dipadukan dengan gaya rambut layer panjang dimana pada bagian samping depan dibuat lebih pendek daripada rambut bagian belakang. Hal ini ternyata sangat cocok untuk bentuk wajah hati, terkesan lembut dan sangat anggun.

4. Model Rambut Poni Samping Wajah Kotak / Persegi ala livia Wilde

Poni untuk wajah kotak

Untuk mensiasati bentuk wajah yang berbentuk persegi, anda bisa membuat tatanan poni dengan model poni yang ditata rapi pada bagian depan dan sisakan sedikit bagian poni pada samping dengan ukuran yang lebih panjang dan lurus. Biarkan poni samping yang lebih panjang tersebut menjuntai ketika anda harus mengikat rambut, ini akan membuat wajah tampak lebih tirus.

5. Model Poni Untuk Semua Bentuk Wajah

Model Poni Untuk Semua Bentuk Wajah

Ada salah satu gaya poni yang bisa diterapkan pada semua bentuk wajah, yaitu model poni bergelombang. Lihatlah gaya rambut poni yang pernah dipakai oleh Lea Michele, dengan rambut panjang bergelombang dan poni yang juga bergelombang, membuat ia tampak stylis.

6. Model Rambut Poni Belah Tengah

Model Rambut Poni Belah Tengah

Pada sebagian bentuk wajah, poni terbelah bisa sangat cocok. Baik untuk tipe rambut lurus maupun bergelombang. Anda bisa membuat model belahan poni selaras dengan belahan rambut.

7. Model Poni Pinggir

Model Poni Pinggir

Khusus untuk tipe rambut yang cenderung keriting, gunakanlah modelponi pinggir. Arahkan poni ke bagian salah satu sisi, anda hanya perlu menggunakan produk khusus rambut dan flat iron untuk membentuk gaya poni sesuai yang anda inginkan. Dengan model poni pinggir, rambut akan semakin terlihat rapi, tidak mengganggu penampilan dan pandangan mata.

Demikian pilihan yang bisa anda tentukan nanti ketika memilih model rambut poni supaya sesuai dengan bentuk wajah anda. Silahkan pikir matang-matang untuk menentukan gaya poni yang cocok dan pas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel