4 Ciri-Ciri Krim Berbahaya Yang Mengandung Merkuri

4 Ciri-Ciri Krim Berbahaya Yang Mengandung Merkuri
4 Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya Yang Bermerkuri

Ciri-Ciri Krim Berbahaya - Pernyataan kulit putih itu cantik sudah menjadi doktrin dan sudah tertanam di benak para wanita indonesia. Ditambah lagi banyak iklan di pasaran yang menawarkan berbagai produk krim pemutih wajah dengan khasiat menjanjikan. Tapi taukah anda? Demi meraup untung yang banyak, ada produsen abal-abal yang membuat krim palsu di pasaran dengan bahan-bahan berbahaya seperti krim bermercuri dan mengandung  hydroquinon. Para produsen nakal itu tidak mempedulikan dampak negatif dari krim berbahaya pada wajah konsumennya.

Untuk menghindari semua itu kita perlu tau ciri-ciri krim berbahaya yang mengandung merkuri. Dengan cara itu kita tidak perlu takut lagi tertipu dengan krim bermerkuri yang di jual di pasaran.

4 Ciri-Ciri Krim Berbahaya Untuk Wajah

1. Krim Mengandung merkuri

Kandungan merkuri pada krim pemutih wajah memang dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga mampu mencerahkan kulit dalam waktu yang singkat. Namun, penggunaan krim bermerkuri dapat membahayakan kesehatan termasuk dapat membuat lapisan kulit menjadi lebih tipis.

Adapun efek samping krim berbahaya yang dapat dirasakan dengab adanya ciri-ciri perubahan warna kulit yang menjadi memerah, munculnya bintik hitam, dan juga kerusakan permanen pada susunan kulit. Jadi jika krim pemutih wajah yang kamu pakai bermerkuri seperti istilah calomel, mercuric, mercurio atau mercurous chloride, hentikan penggunaannya ya ladies! Karena itu merupakan ciri-ciri krim berbahaya.

2. Krim Tidak Tercantum Label BPOM

Jika krim pemutih wajah yang kamu beli di pasaran tidak tercantumkan nomer BPOM pada kemasan, sebaiknya tidak kamu gunakan. Sebab, krim pemutih yang aman akan memiliki lisensi dan terdaftar di BPOM. 

Adapun jika dalam krim yang kamu gunakan mencantumkan nomor BPOM, tak ada salahnya untuk melakukan pengecekan pada situs resmi BPOM untuk memastikan keamanan krim pemutih wajah tersebut benar-benar bebas dari merkuri. Sebab, beberapa produsen “nakal” tak jarang memalsukan nomor BPOM agar krim berbahaya yang mereka jual laku di pasaran.

3. Krim Menjanjikan Hasil ─░nstan

Jika krim pemutih wajah yang kamu gunakan memberikan hasil yang instan ataupun membuat kulit wajah menjadi tampak terlalu putih, hentikan penggunaannya. 
Sebab ciri-ciri krim yang memberikan hasil instan mungkin menggunakan bahan-bahan yang berbahaya seperti krim bermercuri yang mungkin dapat membahayakan kesehatanmu dalam jangka panjang. Jadi, lebih baik putihkan kulit dengan cara yang alami.

4. Krim Bau Dan Terasa Lengket

Ciri-ciri krim berbahaya atau krim bermerkuri adalah terciumnya bau logam yang tajam. Jadi, jika krim pemutih yang kamu gunakan tercium bau logam yang tajam, hentikan penggunaanya pada wajah. Jika wangi dari krim tersebut terlalu menyengat, bisa jadi krim menggunakan parfum untuk menyembunyikan bau logam. 

Adapun selain wangi, perhatikan pula tekstur dari krim wajah tersebut. Jika teksturnya terlalu lengket dan krim tidak tercampur rata atau ada bagian krim yang kasar atau keras, perlu dicurigai bahwa krim tersebut sangat berbahaya. Jadi, lebih waspada ya ladies dalam memilih krim pemutih wajah, kita harus cek dulu apakah ciri-ciri krim berbahaya apa tidak.

Jadi berhati-hatilah sebelum memilih krim untuk wajah, karena jika salah pilih bukan cantik yang kita dapatkan melainkan kulit kita akan rusak terkena bahan berbahaya seperti merkuri. Untuk itu kita harus pandai dalam memilih krim di pasaran, dengan tips dibawah ini kita akan tau mana krim yang aman untuk wajah.

Tips Memilih Krim Wajah Yang Aman

Sebelum menggunakan krim wajah setiap harinya untuk menjaga kesehatan kulit wajah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu produk krim yang baik serta kandungan yang terdapat dalam krim tersebut. Sangat penting bagi kita untuk mengetahui kandungan yang baik dalam krim wajah yang akan kita gunakan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih krim wajah.
  • Pastikan krim yang dipilih sesuai dengan usia saat ini. Jika usia anda 20 tahunan, pilihlah krim wajah yang mengandung bahan-bahan alami dan minyak essensial. Sebaiknya hindari krim yang berbahan berat. Namun jika anda berada pada usia 30 tahunan, sebaiknya gunakan krim yang berbahan aktif dan mengandung banyak antioksidan.
  • Sesuaikan krim wajah dengan jenis kulit. Kulit anda kering? Misalnya gunakan krim malam yang mengandung kelembaban yang ekstra. Jika jenis kulit anda berminyak, hindari krim wajah yang bebas minyak dan tidak menimbulkan efek gatal serta jerawat. Namun jika anda memiliki jenis kulit sensitif, gunakan krim berbahan alami dan hindari krim yang memiliki bau dengan aroma berat yang akan menyebabkan gatal serta iritasi pada kulit wajah.
  • Penting memilih krim yang sesuai dengan masalah kulit anda saat ini.
  • Pilihlah krim yang berbahan alami.
  • Pastikan krim yang anda pilih telah memiliki izin BPOM.
  • Bagusnya pilih krim yang mengandung banyak vitamin.
  • Jauhi krim yang mengandung bahan merkuri atau pemutih.
  • Sebaikknya pilih krim yang tidak memiliki aroma.
  • Pilihlah krim wajah yang bertekstur halus.
  • Hal yang paling penting, pastikan dahulu tanggal expired krim wajah tersebut sebelum dibeli.
Demikian tentang ciri-ciri krim berbahaya yang mengandung merkuri. Semoga dengan adanya artikel ini ledis bisa tau cara nya memilih krim pemutih wajah yang aman. Terimakasih

Kecantikan Kosmetik Masker Wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel