5 Manfaat Jus Bayam Dan Cara Membuatnya

5 Manfaat Jus Bayam Dan Cara Membuatnya
5 Manfaat Jus Bayam Dan Cara Membuatnya

Manfaat Jus Bayam Dan Cara Membuatnya - Jus bayam sangat baik untuk kesehatan yang dapat berkhasiat untuk mengatasi berbagai gangguan pada tubuh kita dan merupakan sumber energi yang sangat mudah berkumpul. Didalam bayam mengandung sumber mineral besi yang tinggi, sumber vitamin C yang baik, klorofil, karoten, dan kalium. Bayam juga berfungsi membentuk butiran darah merah, merangsang gerak pristaltik, dan merupakan obat pancahar yang mudah dicerna dan ringan. Jus bayam sangat banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dari pada direbus atau dalam bentuk masakan.

Satu gelas jus bayam mengandung 1,7 mg zat besi, 259 mg potassium, 28 mg fosfor, 35 mg sodium, 51 mg kalsium, 4,460 I.U Vitamin A, 28 mg Vitamin C, 3,5 mg biotin, 44 mg magnesium, 0,42 mg mangan,  dan 0,5 mg alumunium. Kandungan yang terdapat pada jus bayam bermanfaat untuk anti diabetes.

Jus bayam sangat baik untuk kesehatan urine, limfa, dan sistem pencernaan. Selain itu, bayam juga mempunyai pengaruh laksatif dan baik jika digunakan sebagai penurun berat badan.

5 Manfaat Jus Bayam Untuk Kesehatan 

  1. Mengurangi kolesterol 
  2. Sebagai anti diabetes 
  3. Memperbaiki sistem pencernaan 
  4. Menurunkan resiko terserang kanker 
  5. Sebagai obat anemia
Bayam juga kaya klorofil yang berkhasiat mengurangi mutasi sel (merupakan langkah pertama pembentuk kanker). Dengan meminum jus bayam setengah gelas sehari bisa mengurangi terserang resiko kanker, terutama kanker paru. Karena kandungan besi pada bayam  sangat mudah dicerna.

Cara Membuat Jus Bayam

1. Jus Bayam dan Madu

Bahan-bahan :

  • Seikat bayam dan sesendok madu

Cara  membuat :

Bersihkan bayam terlebih dahulu, pisahkan daun, batang dan buang akarnya. Masukan kedalam juicer. Setelah jadi makan jus ini setengah liter sehari. Lakukan dengan rutin hingga beberapa hari.

Dan jika tak ada juicer, bayam dipotong-potong, digiling sampai halus. Tambahkan setengah air matang dan satu sendok madu, setelah itu diperas dan saring. Minum 3 kali sehari, dan setiap kali minum setengah cangkir.

2. Jus Bayam dan Tomat

Bahan-bahan :

  • Seikat bayam hijau
  • 3 buah tomat merah
  • 1 kelingki jahe
  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah jeruk pontianak

Cara membuat :

Bersihkan semua bahan. Bayam dan tomat dipotong-potong, ditambah jahe dan bawang. Lalu masukan kedalam juicer ambil sarinya. Dan tuangkan jus tadi ke dalam gelas. Tambahkan air perasan jeruk, aduk rata, siap dihidangkan.

3.Jus Bayam dan Apel

Bahan-bahan :

  • 125 gram bayam
  • 300 gram apel
  • Es batu secukupnya

Cara membuat :

Cuci terlebih dahulu semua bahan. Masukan apel dan bayam pada belender. Setelah lembut hidangkan dalam wadah dan tambahkan es batu.

Itulah manfaat jus bayam untuk kesehatan dan cara membuatnya. Terimakasih Herbal Alami Kesehatan Manfaat Daun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel