7 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

7 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh
7 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami Secara Tradisional

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh - Sakit gigi berlubang ini termasuk masalah yang menyiksa, bagaimana tidak setiap sisa makanan yang bersarang pada lubang gigi itu yang kemudian memperparah infeksi yang terjadi sehingga semakin terasa sakit. Faktor yang menyebabkan sakit gigi, mulai dari gigi yang terkikis sehingga menyebabkan gigi berlubang, gigi sensitif, ulat gigi dan sampai masalah gusi. Rasa sakit yang timbul akibat sakit gigi berlubang sangat tidak nyaman, kalau ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, mungkin orang itu belum pernah merasakan sakit gigi karena sakit gigi sama sakitnya dengan sakit hati.

Dengan keadaan ini banyak orang yang melakukan cara untuk mongobati sakit gigi berlubang. Tapi tahukah anda bahwa ada cara mengatasi sakit gigi berlubang paling ampuh menggunakan bahan alami dan tradisional?
Nah.. Disini saya akan memberikan langkah untuk mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh meski yang sudah parah sekaligus dan juga dapat mengeluarkan ulat gigi yang bersarang di dalamnya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

1. Minyak Cengkeh

Kita mulai dengan minyak cengkeh yang bisa dipakai untuk mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh. Kandungan yang ada dalam minyak cengkeh bersifat anti-inflamasi tinggi yang bisa mengatasi peradangan pada gigi anda.

Cara menggunakan minyak cengkeh untuk mengatasi rasa sakit pada gigi berlubang ini cukup mudah, cukup meneteskan minyak cengkeh secukupnya pada kapas kemudian kapas itu dimasukan pada gigi yang berlubang tadi dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian berkumurlah menggunakan air hangat. Cara lain yang dapat dipakai adalah dengan mencampur minyak cengkeh dengan air dan berkumur menggunakan air itu.

2. Belimbing wuluh 

Belimbing wuluh memiliki rasa asam yang pekat dan ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi berlubang.
Cara menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi sakit gigi secara alami adalah dengan menumbuknya sebanyak 2 buah, lalu tumbukan tersebut dimasukan ke dalam gigi sakit yang berlubang tadi, diamkan 10 menit lalu berkumurlah dengan air hangat.

3. Bawang putih 

Siapa yang tidak kenal bawang putih ? bahan bumbu dapur ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untk mengobati sakit gigi berlubang dan mampu mengeluarkan ulat gigi yang jadi penyebabnya. Anda cukup menghaluskan 2 siung bawang putih yang telah dibersihkan dicampur sedikit garam, lalu masukan ke dalam gigi berlubang anda. Diamkan 10 menit lalu berkumur dengan air hangat.

4. Perasan jeruk nipis

Jeruk nipis seperti belimbing wuluh memiliki rasa asam, meskipun keasamannya dibawah belimbung wuluh. Manfaat jeruk nipis untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan belimbing wuluh. Untuk menggunakannya anda cukup memeras 1 buah keruk nipis beri sedikit garam lalu teteskan atau oleskan pada gigi yang sakit diamkan 15 menit kemudian berkumur dengan air hangat.

5. Air Rebusan jahe dan bunga matahari

Gabungan antara jahe dan bunga matahari ini bisa menghasilkan obat sakit gigi berlubang paling ampuh serta dapat mengeluarkan ulat pada gigi yang sakit, caranya sangat gampang. Ambil 50 gram bunga matahari dan 5 gram jahe. Rebus keduanya dalam setengah liter air sampai air rebusan tersisa setengahya. Minumlah air rebusan tersebut, tentu saja setelah anda menyaringnya.

6. Madu

Bagaimana cara menggunakan madu untuk mengobati sakit gigi berlubang? Berikut ini adalah ulasan cara pengolahannya.
  • Siapkan madu murni.
  • Siapkan pipet.
  • Ambil madu menggunakan pipet.
  • Teteskan madu dalam pipet itu ke dalam gigi sakit yang berlubang atau gusi bengkak (cukup satu tetes kecil saja).
  • Diamkan beberapa saat agar antibiotik madu bekerja.
Resep obat sakit gigi mujarab dengan madu ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya karena madu adalah bahan alami yang terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.

7. Garam

Untuk menggunakan garam untuk mengobati sakit gigi berlubang, gunakan garam yang memiliki yodium tinggi.

Caranya:
  • Siapkan air hangat dalam gelas.
  • Masukan dua sendok garam ke dalam gelas tersebut aduk sampai larut.
  • Berkumurlah menggunakan air larutan garam tadi
Perlu dicatat air garam yang digunakan untuk obat sakit gigi berlubang tadi hanya untuk satu sesi pemakaian saja. Hal ini untuk menghindari kontaminasi bakteri luar.

Cara mengobati sakit gigi berlubang menggunakan air garam ini adalah resep tradisional dengan menggunakan bahan alami yang ampuh mengatasinya sekaligus membunuh ulat gigi pada gigu berlubang. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari penggunaannya. Memang pada saat pertama akan terasa perih bahkan panas serta gigi dan gusi yang sakit akan terasa kaku tapi hal ini akan kembali normal kembali.

Itulah 7 cara mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan bahan alami tradisional yang paling ampuh sedunia. Terimakasih. Gigi Kesehatan Penyakit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel