Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih | Jerawat pasti menjadi masalah banyak orang dan tentunya akan sangat menggangu dan menjengkelkan jika jerawat tersebut sulit dihilangkan. Ada banyak penyebab munculnya jerawat, dan terkadang mencuci muka atau menggunakan sabun pencuci muka pun tidaklah cukup. Karena itu, anda perlu mengetahui cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih.

Namun, ada banyak bahan alami yang mempunyai khasiat untuk mengatasi jerawat. Salah satunya adalah manfaat minyak kayu putih. Heran kan? Minyak kayu putih bukan hanya berfungsi mengatasi perut kembung dan masuk angin, tapi juga mampu mengempeskan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, minyak kayu putih pun bisa menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa orang yang mengungkapkan bahwa mereka pernah menggunakan lemon untuk meredakan jerawat, namun jerawat malah semakin parah dan meradang keesokan harinya. Karena itu mereka mencari alternatif lain yang mungkin lebih efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami , dan salah satu yang mereka coba adalah menggunakan minyak kayu putih untuk mengatasinya. Minyak kayu putih bersifat anti-bakteri sehingga bisa membunuh bakteri pada jerawat dengan baik dan juga bersifat anti-inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan.

Nah, lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan minyak kayu putih ini? Ingin tahu jawabannya? Simak ulasan berikut ini baik- baik!

Menggunakan Bahan Alami

Sesungguhnya ada cukup banyak pilihan bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kayu putih atau cajuput oil. Bagaimana sih cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan minyak kayu putih?

Anda mungkin heran, sebab selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak kayu putih pun dapat membantu proses mengempiskan jerawat yang meradang. Apalagi mengingat jika minyak kayu putih mudah ditemukan dengan harga yang murah.

Disebutkan jika menggunakan lemon untuk mengatasi jerawat meradang cukup sulit. Dimana jerawat bukannya akan mengempes, malah akan tambah meradang. Walaupun mungkin kondisi dan jenis- jenis kulit setiap orang berbeda- beda. Jika memang menggunakan lemon tidak bisa, anda bisa memanfaatkan minyak kayu putih ini.

Sifat Minyak Kayu Putih

Mengapa minyak kayu putih bagus untuk mengilangkan jerawat dan bekasnya? Hal itu dikarenakan sifat dari minyak kayu putih yang anti bakteri dan juga anti inflamasi, atau anti radang. Karena itu dengan menggunakan minyak kayu putih maka bakteri penyebab jerawat pun dapat dibasmi. Untuk cara memakai minyak kayu putih guna mengempeskan jerawat, anda bisa mengikuti langkah- langkah dibawah ini.

Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Jerawat Dan Bekas Jerawat

Manfaat kayu putih untuk mengatasi jerawat dan bekasnya yang akan anda rasakan yaitu bakteri akan hilang, baik bakteri yang ada didalam pori- pori kulit maupun yang ada di permukaan kulit. Dengan begitu, jerawat yang bengkak merah dan meradang pun akan bisa diatasi. Disamping itu, jerawat akan kering dengan cepat.

Walaupun jerawat sudah disembuhkan, anda tetap tak boleh memiliki kebiasaan buruk seperti memencet atau bahkan menggaruk jerawat.  Hal tersebut harus anda hindari jika ingin jerawat cepat sembuh, selain itu juga jika tidak ingin ada bekas jerawat yang ditinggalkan di wajah.

Cara Menghilangjan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih

Mula- mula, bersihkan wajah memakai sabun wajah. Kemudian, keringkan wajah dengan menggunakan handuk kering. Ambillah minyak kayu putih, lalu oleskan kayu putih tersebut ke jerawat atau bekasnya dengan menggunakan cotton bud.
Jangan gunakan jari- jari anda untuk mengaplikasikannya, apalagi jika anda belum cuci tangan sebelumnya.

Tunggulah sampai minyak kayu putih pada jerawat mengering.  Setelah itu, oleskan lagi sebanyak 2 hingga 3 kali jika kayu putih tersebut sudah mengering. Begitulah cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Minyak Kayu Putih dan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih

Untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, anda juga bisa menggunakan campuran minyak kayu putih dan gel aloevera (lidah buaya). Setelah itu, terapkan campuran tersebut pada bagian wajah yang terdapat jerawat dan bekasnya. Itu merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih. Lidah buaya pun mengandung anti- inflamasi yang terbukti sangat cocok untuk merawat kulit berjerawat dan juga memudarkan flek- flek hitam bekas jerawat.


Manfaat minyak kayu putih lainnya adalah untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Masalah kulit berminyak sering dialami pada masa pubertas seseorang, yang jika dibiarkan bisa menimbulkan jerawat di wajah. Tidak hanya mengganggu, kulit berminyak bisa menimbulkan penurunan kepercayaan diri.

Minyak kayu putih memiliki sifat astringent yang kuat yang mampu meminimalisir kadar minyak di wajah. Anda cukup mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan air, lalu oleskan ke wajah berminyak dengan menggunakan kapas.

Manfaat kayu putih selanjutnya adalah sebagai bahan campuran untuk membuat sunscreen bekerja lebih maksimal. Jika kulit terus – terusan terkena paparan sinar ultraviolet matahari, akan berdampak pada kesehatan kulit itu sendiri. Dengan begitu, sangat dianjurkan menggunakan sunscreen ketika melakukan kegiatan di luar ruangan.

Namun, terkadang hasil dari sunscreen sendiri kurang maksimal. Jika begitu, anda bisa mencampurkan suncreen anda dengan minyak kayu putih agar kerja sunscreen untuk melindungi kulit dari matahari akan lebih optimal.

Minyak Alami Lainnya untuk Menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Kayu Putih

Salah satunya adalah dengan minyak almond. Minyak yang berasal dari kacang almond ini mengandung vitamin A dan vitamin B. Karena kandungan didalamnya, minyak almond memiliki sifat mencegah peradangan dan iritasi akibat jerawat. Minyak ini dapat menyingkirkan sel kulit yang mati dan bersifat melembapkan kulit wajah.

Minyak lainnya yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat adalah minyak kelapa. Vitamin E yang terdapat di dalam minyak kelapa berguna untuk memberantas bekas jerawat dan juga berfungsi untuk menutrisi kulit. Cara pengaplikasiannya, oleskan minyak kelapa sesaat sebelum tidur.

Demikianlah manfaat minyak kayu putih untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa anda praktikan sendiri di rumah. Masih ada pula cara- cara alami lainnya yang ampuh dan efektif untuk mengatasi jerawat dan bekasnya Jerawat Kecantikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel