5 Cara Mengobati Herpes Dengan Obat Tradisional Alami

5 Cara Mengobati Herpes Dengan Obat Tradisional Alami
5 Cara Mengobati Herpes Dengan Obat Tradisional Alami

Cara Mengobati Herpes Dengan Obat Tradisional Alami – Herpes adalah satu diantara jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini seperti halnya cacar air, api, ular atu juga disebut rarawit. penyakit kulit ini di tandai dengan bintik-bintik berair pada kulit dan terasa gatal.

Tidak hanya pada bagian kulit, penyakit ini juga mampu menjangkiti daerah sekitar kelamin, karena baru-bau ini telah dikenali bahwa penyakit herpes dibagi menjadi 2 yaitu: herpes yang menyerang kulit tubuh dan herpes yang menyerang bagian sekitar kelamin.

Penyebaran virus herpes sendiri bisa melalui beberapa cara diantaranya adalah pakaian, keringat, lingkungan yang kurang sehat dan bahkan hubungan suami istri.

Diantara jenis penyakit herpes yang beresiko tinggi adalah jenis herpes genitalis atau herpes yang bisa ditularkan melalui hubungan suami istri.

Bagaimana Gejala-Gejala Herpes?

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang herpes, kita harus mengenali gejala-gejalanya, diantaranya ialah:

Awalnya gatal-gatal pada kulit
Munculnya bintik-bintik merah pada kulit dan menggelembung mengandung air
Sesak napas
Kulit terasa terbakar
Demam mengigil
Sendi terasa sakit atau nyeri-nyeri
Pegal-pegal di bagian tubuh.

Makanan Penyebab Herpes

Bagi sobat di rumah yang mendeita penyakit herpes, hal yang pertama harus sobat perhatikan adalah soal makanan.

Berhenti dari mengkonsumsi jenis makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit herpes ini, diantaranya:

Udang, kepiting telur, daging kambing, kerang, terasi, tape singkong, nangka, salak, alpukat, sirsak dan minuman beralkhohol.

Bagaimana Cara Mengobati Herpes?

Cara mengobati Penyakit herpes tergolong susah susah gampang. Namun hal tersebut bisa teratasi jika kita telaten melakukan terapi herbal alami.

Adakah Ramuan Obat Tradisional Alami Untuk Menyembuhkan Herpes?

Nah, pada kesempatan ini kami akan membeberkan beberapa tanaman obat tradisional untuk mengobati penyakit herpes secara alami ini, diantara tanaman herbal tersebut adalah

1. Dewa Merah

Tanaman obat tradisional untuk mengobati herpes selanjutnya adalah daun dewa merah, tanaman ini dipercaya ampuh dalam mengatasi penyakit herpes.

Kandungan antibiotik yang ada di dalamnnya membuat tanaman ini  dipercaya untuk mengobati penyakit-penyakit luar, seperti penyakit herpes, luka gores, bakar dan obat herbal untuk sariawan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan menumbuk halus daunnya kemudian dioleskan pada bagian yang luka.

2. Daun Binahong

Obat tradisional yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit herpes secara alami adalah daun binahong.

Kandungan antibiotik yang terkandung dalam daun binahong sangat berkhasiat untuk menyembuhkan luka gores maupun bakar da tidak terkecuali luka yang disebabkan penyakit herpes.

Selain itu, cara penggunaannya pun mudah, kita cukup mengambil dan binahong secukupnya kemudian menumbuknya sampai halus.

Setelah halus kita bisa meetakkan halusan daun binahong pada kulit yang terkena herpes.

3. Jintan Hitam

Jinta hitam atau Habbatusauda merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang ampuh untuk mengobati herpes.

Tidak jauh beda dengan jintan hitam, tanaman ini juga mengandung antioksdan yang cukup tnggi sehingga dipercaya ampuh untuk menyembuhkan penyakit kulit yang satu ini.

Untuk membuat obat alami herpes ini kita membutuhkan beberapa bahan, diantaranya adalah jintan hitam 1 sdt, temu putih, umbi bidara upas, brotowali dan terakhir daun sambiloto.

Caranya adalah dengan memasukkan bahan-bahan diatas pada air mendidih, dengan air sebanyak 1 liter. Tunggu hingga ramuan tersebut menyusut atau tersisa 2 gelas.

4. Teh Hijau

Selain nikmat untuk menjadi minuman hangat dipagi hari,ternyata teh hijau juga berkhasiat untuk mengobati penyakit herpes secara alami dan ampuh.

Teh hijau mengandung senyawa-senyawa yang baik bagi tubuh dan salah satunya adalah antioksidan.

Cara menggunakannya pun cukop mudah, yaitu dengan mencelupkan teh hijau pada air hangat kemudian kompreskan pada luka herpes.

Untuk hasil maksiamal diamkan kompresan tersebut selama 3 menit. Lakukan hal tersebut sampai kondisi kita benar-benar memaik.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera arbadensis merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang kaya akan manfaat dan dipercaya mampu mengobati herpes.

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian luka.

Gel lidah buaya dipercaya mampu meredakan rasa sakit sekaligus menyembuhkan penyakit herpes paling ampuh.

Jika sobat di rumah menginginkan obat ini dalam bentuk yang lebih simple, sekarang sudah ada ekstrak lidah buaya yang berbentuk minyak, dan bisa kita temui di apotik-apotik terdekat.

Demikianlah ulasan tentang obat tradsional penyakit herpes. Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah pengetahuan tentang alami yang ada di sekitar kita. Terimakasih.. Penyakit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel