Cara Membuat Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Membuat Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Membuat Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Komedo - Beberapa orang kerap sekali mengalami masalah yang timbul pada wajah seperti jerawat dan juga komedo baik yang hitam dan komedo putih di hidung, dagu, pipi maupun dahi yang sangat menganggu penampilan kita sehingga menyebabkan kepercayaan diri hilang. Banyak orang yang bertanya apa sih penyebab komedo itu? Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari, kita kenali dulu penyebabnya di bawah ini:

1. Wajah berminyak

Wajah yang berminyak akibat hormon yang dimiliki setiap orang berbeda-beda menjadi penentu masalah yang dihadapi. Orang yang memiliki hormone lebih biasanya akan mengalami wajah berminyak lebih banyak daripada yang hormonnya biasa. Saat wajah berminyak dan tidak dibersihkan secara baik, wajah bisa menjadi mudah kotor dan kotoran debu menempel lebih lama.

2. Debu dan Kotoran di Udara

Debu dan kotoran di udara yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori wajah serta menggumpal. Sehingga saat sudah menumpuk kotoran akan membatu dan menjadi komedo di wajah. Kotoran pada pori pori wajah juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang menumpuk dan tidak bersih dibersihkan.

3. Kurang tidur

Tidur yang baik dan dianjurkan setiap harinya menurut para ahli adalah 7-8 jam di malam hari. Apabila kurang dari itu, keesokan sehabis bangun dari tidur tubuh akan mengalami penurunan fungsi metabolism dan lainnya yang mana salah satunya regenerasi sel kulit mati tidak lancar. Untuk itu, perlu diperhatikan, bukan masalah begadang, namun jumlah waktu tidurnya. Jika kamu tidur jam 1 pagi sekalipun, tidak jadi masalah jika bangun jam 8 atau 9 pagi. Namun, tentu saja aktivitas rutin kamu perlu di mulai lebih pagi dari waktu tersebut.

4. Makanan yang tidak sehat

Makanan yang tidak sehat diindikasikan sebagai makanan mengandung minyak berlebih, lemak, terlalu pedas, terkandung zat pewarna, perasa dan pemanis buatan, serta mengandung bahan pengawet. Jika terlalu sering mengkonsumsi makanan makanan ini wajah adalah sasaran empuk untuk menjadi efek utama yang timbul hasil dari cernaan di dalam tubuh.

Untuk itu jika anda ingin melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan wajah anda menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya dan mengandung bahan kimia serta terjangkau pastinya, anda bisa menggunakan masker alami dari mentimun, putih telur dan madu sebagai pilihan masker untuk menghilangkan komedo. Ketiga bahan tersebut dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah komedo putih atau komedo hitam yang membandel di hidung, dahi dan pipi secara alami dalam 1 hari.

Nah dibawah ini cara menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari dengan menggunakan masker alami pencabut komedo, berikut cara membuatnya.

1. Mentimun

Timun yang kaya akan antioksidan dan vitamin C serta E sangat baik untuk digunakan sebagai olahan membuat masker komedo alami. Masker berkomposisi timun juga berguna untuk merapatkan pori pori wajah yang lebar, mengenyalkan dan menghaluskan kulit, serta menghilangkan komedo putih dan jerawat.

Cara membuat: Blender timun yang sudah di kupas dari kulit luarnya hingga berbentuk cair. Lalu tuangkan pada wadah dan saring untuk memisahkan dari ampasnya.

2. Madu

Madu kaya sekali akan kandungan antioksidan, antibakteri, vitamin B dan Vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari bakteri yang membuat kulit bereaksi alergi serta iritasi. Madu juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo putih atau hitam yang membandel sekaligus.

Cara membuat masker komedo alami ini sangat mudah karena bentuk madu yang memang sudah kental seperti masker hanya tinggal di masukan ke dalam wadah yang berisi air timun sebelumnya.

3. Putih telur

Selain protein yang dikandung putih telur baik untuk pembentukan masa otot dan baik untuk tenaga, terdapat juga kandungan baik lainnya yang berguna untuk mempercepat regenerasi sel kulit pada wajah dan juga mampu menghilangkan komedo dan mencabutnya.

Cara penggunaannya yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian kocok beberapa saat hingga berbusa atau tidak berwarna transparent lagi (berwarna putih). Kemudian campurkan ke wadah yang sama tempat air mentimundan madu disatukan.

Setelah itu aduk ketiga bahan tersebut hingga menjadi seperti masker wajah. Lalu oleskan masker komedo hingga merata pada wajah, seperti hidung, dahi dan pipi yang terdapat komedo. Selanjutnya diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan handuk kecil yang dibasahi dengan air hangat hingga bersih. Lalu bilas dengan air biasa tanpa menggunakan sabun wajah. Jerawat Kecantikan Masker Wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel