Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Bawang Merah

Cara menghilangkan bakas luka bakar dengan bawang merah

Cara menghilangkan bakas luka bakar dengan bawang merah - Bawang merah adalah salah satu bahan penyedap makanan yang kerap dijadikan bumbu pada masakkan. Namun banyak orang yang kadang tak suka dengan bau bawang merah ataupun bawang putih sehingga kerap dihindari padahal bawang merah memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan termasuk untuk menghilangkan bekas luka bakar di bagian kulit tertentu.

Bawang merah kaya akan kandungan kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan vitamin C. Bahan ini ternyata memiliki peran cukup besar dalam industri kecantikan dan juga digunakan untuk tujuan medis.

Melansir situs My Healthy Life Guide, bawang merah juga sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit dan dipercaya dapat menghilangkan bekas luka bakar..

Ekstrak bawang merah dipercaya sangat efektif untuk bekas luka bakar  keloid dan hipertrofi yang mudah terlihat karena tekstur pada kulit.

Asal mom tau, untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan bawang merah ini dapat Moms lihat perubahannya dalam waktu 6 atau 8 minggu.


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Bawang Merah

  1. Siapkan talenan, pisau, sabun cuci puring, air, es, termometer, saringan kopi dan garam.
  2. Campur 3 gram garam dengan 10 gram sabun cuci piring.
  3. Potong bawang merag menjadi irisan-irisan kecil lalu taruh dalam salah satu wadah.
  4. Campurkan bawang merah tersebut dengan garam dan sabun, kemudian aduk rata.
  5. Diamkan campuran tersebut di dalam air selama 15 menit, setelah itu aduk secara teratur selama 5 detik.
  6. Gunakan saringan kopi untuk memisahkan air dengan bahan-bahan yang ada di dalam wadah pertama ke wadah kedua.
  7. Campuran tersebut akan berbusa sementara ekstrak bawang merah akan mengendap di bawah wadah.
  8. Bila sudah selesai, oleskan ekstrak bawang merah ini ke bagian kulit yang ada bekas luka bakar setiap dua kali sehari.


Bagi Moms yang baru pertama kali mencoba cara menghilangkan luka bakar dengan bawang merah, ada baiknya melihat reaksi pada kulit terlebih dulu saat pemakaian. Jika tidak ada iritasi atau peradangan pada kulit, maka lanjutkan penggunaan bahan ini sampai bekas luka bakar hilang.

Berlangganan via Email