Kunci Sukses Day Trading Option (Bagian 1)

Kunci Sukses Day Trading Option (Bagian 1)
Kunci Sukses Day Trading Option (Bagian 1)

Kunci Sukses Day Trading Option 

Apa itu Day trading atau intraday trading?

Day Trading adalah kegiatan jual beli stock, saham atau option yang dilakukan dalam satu hari yang sama. Jadi misal di menit ini melakukan pembelian option, maka option yang dibeli tersebut dijual beberapa menit atau beberapa jam kemudian pokoknya dijual di hari ini juga.
(tidak dijual hari esok, seminggu kemudian, sebulan kemudian, atau 3 bulan kemudian).

Mengapa harus memilih Day Trading?

Mari kita buat yakin dulu bahwa kita, semua orang mempunyai jawaban yang sama atas pertanyaan ini. Yaitu ingin menjadi “KAYA”, maksud saya adalah “SEJAHTERA”.

Mari kita berikan determinasi dulu perbedaan antara “KAYA” dan “SEJAHTERA”:

1. KAYA artinya mempunyai banyak uang.
2. SEJAHTERA artinya mempunyai banyak waktu untuk menikmati kekayaan itu. Jadi disini sangat berbeda antara KAYA dan SELAHTERA. Orang yang kaya belum tentu sejahtera akan tetapi orang yang sejahtera pasti mereka kaya.

Lalu apa solusinya untuk menjadi sejahtera? Apakah Day Trading sebagai jawabannya?

Tunggu dulu….! Mari kita lihat fakta nyata yang ada di sekitar kita.

Ada beberapa cara untuk menjadi kaya:

  1. Bekerja sebagai pegawai negeri atau pegawai swasta apa saja yang mengasilkan uang/gaji.
  2. Membuka usaha atau berwiraswata di bidang apa saja yang menghasilkan uang/pendapatan.
  3. Day Trading Option atau jual-beli option yang menghasilkan uang/profit.

Mari kita lihat lebih jauh:

1. Bekerja sebagai Pegawai.

Untuk bekerja sebagai pegawai baik negeri maupun swasta diperlukan persyaratan khusus atau qualifikasi sesuai dengan masing-masing jenis pekerjaanya. Misalnya sebagai guru atau dokter maka butuh persyaratan yang banyak yang tidak bisa dipenuhi oleh kebanyakan orang karena membutuhkan qualifikasi ilmu dan skill yang harus ditempuh selama bertahun-tahun, bahkan dokter spesialis membutuhkan waktu tidak kurang dari 7 tahun untuk bisa kerja sebagai dokter sepesialis.
Pegawai swastapun juga membutuhkan persyaratan tertentu yang tidak semua calon tenaga kerja bisa mendapatkannya.

2. Berwiraswasta.

Walaupun tidak harus membutuhkan qualifikasi pendidikan yang tinggi seperti diatas, tatapi untuk membuka sebuah usaha juga diperlukan adanya pengetahuan yang cukup wawasan dan pengalaman yang banyak di bidang usaha yang akan diterjuni.

Disamping itu juga dibutuhkan modal usaha dan lokasi usaha serta penglolaan usaha yang sangat kompleks. Misalnya usaha di bidang penjualana barang, maka harus menyediakan modal yang cukup sesuai barang yang akan dijual, lokasi yang strategis yang memungkinkan banyak orang tahu tentang produk yang dijual, dan pengelolaan usaha mulai dari order/kulakan, penyimpanan/perawatan, memasarkan, mencari pegawai, menggaji pegawai dan hal-hal rumit lain yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang.

3. Day Trading Option

Menurut pendapat saya sebagai “Day Trading Option” adalah merupakan salah satu pilihan yang baik untuk saat ini dengan berbagai pertimbangan dan alasan:

a. Day trading Option adalah sebagai “total equal opportunity job”.
Day trading option betul-betul jenis pekerjaan yang berdasarkan kesetaraan dan kesejajaran untuk semua orang. Ras, suku, bangsa tidak masalah, warna kulit tidak menjadi soal, tingkat pendidikan tidak penting, sarjana hingga doctor? boleh, SMA, SMP dan bahkan hanya lulusan SD? bisa, usia muda maupun tua mempunyai kesempatan yang sama, tidak perduli laki-laki atau perempuan juga sama. Bahkan latar belakang kelakuan baikpun tidak menjadi soal karena orang yang keluar dari penjarapun juga bisa melakukan Trading dan berhasil. Bahasa? Satatus social? Penampilan? Nggak masalah, tidak seperti halnya kalau ingin menjadi sekretaris atau pramugari yang harus berpenampilan rapi dan cantik.
Yang dibutuhkan menjadi seorang Day Trading option adalah hanya niat untuk belajar menjadi sukses. Tidak penting apakah lulusan SD atau sarjana, tidak penting sudah bisa komputer atau belum bisa komputer sama sekali, semua mempyai kesempatan sukses yang sama.

b. Bisa dilakukan sendiri tidak butuh orang lain.
Kalau kita membuka usaha konvesional dan ingin mendapat penghasilan yang besar tentu kita tidak bisa melakukannya sendiri, kita butuh orang lain, baik sebagai partner kerja maupun orang lain sebagai karyawan yang membantu kalannya perusahaan kita. Bahkan kita juga butuh orang lain untuk menggunakan jasa atau produk kita.
Sebagai seorang Day Trading tidak membutuhkan orang lain yang ikut campur, semua dilakukan sendiri dengan tingkat penhasilan sangat besar sekalipun bisa hanya dilakukan seorang diri.

c. Butuh waktu yang relatif sedikit
Untuk melakukan day trading hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja setiap harinya. Kita tidak perlu semalam suntuk didepan komputer untuk trading.

d. Modal yang dibutuhkan relatif kecil
Kita tidak butuh modal yang terlalu besar untuk menjadi seorang day trader. Dengan modal $1.000,- sudah bisa melakukan day trading dan kita sudah berpeluang untuk mendapat penghasilan yang besar. Lalu sebesar apa peluang yang mungkin bisa dapatkan dengan modal hanya $1.000,-?
Mari kita lihat contoh  misal kita trade saham GOOGLE.
Dengan durasi waktu yang hanya dalam hitungan menit berpeluang profit 3 – 5 jt hanya dengan modal $1.000,- maka anda bisa membayangkan dan menghitung peluang anda sendiri dalam 1 bulan.

e. Hasil Yang Langsung
Tidak ada bisnis lain yang hasilnya bisa diterima secepat Day Trading, kita langsung menerima hasil keuntungan di menit bahkan di detik yang sama langsung masuk ke rekening kita keuntungannya.

f. Sangat mudah untuk belajar sukses menjadi seorang Day Trader.
Tidak seperti profesi lain yang membutuhkan sekolah bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun, maka untuk menjadi seorang Day Trader yang sukses anda cukup mengikuti pelatihan pada seorang trader atau trainer yang sudah berpengalaman.
Karena seorang trader atau trainer yang sudah pengalaman telah melalui perjalanan yang sangat panjang di bidang trading dengan bermacam-macam rintangan yang telah dihadapi, jatuh-bangun sudah dialami yang akhirnya bisa menempa dirinya dalam berbagai penelitian dan riset pasar untuk mengembangkan metode/strategy trading yang profitable, dan anda bisa belajar dan mengadopsi dalam beberapa hari saja dari apa yang telah dia peroleh dalam waktu bertahun-tahun tersebut.

Bagaimana kalau belajar sendiri? Bisa dan memang harus belajar sendiri, tentu saja untuk berhasil harus siap dengan perjalanan waktu yang panjang dan dengan berbagai rintangan serta resiko yang sangat tinggi yang belum tentu semua orang bisa melampauinya.
Namun secara umum dan menjadi garis besar bahwa kunci sukses seorang trader adalah keseriusan belajar dari pengalaman, kesabaran dan kedisiplinan. tanpa itu semua maka untuk menjadi seorang trader yang sukses adalah hanya tinggal di angan-angan saja atau bahkan tidak ada dalam angan-angan sama sekali.

g. Tidak Butuh Modal Besar
Kita tidak membutuhkan modal besar untuk memulai bisnis trading, yang dibutuhkan hanyalah:
-       Niat kuat untuk sukses yang bisa mendorong semangat belajar, belajar, dan belajar.
-       1 unti laptop dan koneksi internet.
Sudah itu saja modalnya. Bersambung ke bagian 2, ikuti terus artikel ini karena secara bersambung kami akan membedah, mengupas tuntas rahasia sukses Bisnis Trading option (Bagian 2). Bisnis Trading

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel