10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Permanen

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Permanen

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Permanen yang bisa dengan mudah anda buat sendiri di rumah dengan bahan alami. Masalah rambut rontok bagi sebagian orang tentunya sangat mengganggu dan juga dapat menurunkan kepercayaan diri orang tersebut. Kerontokan pada rambut sekaranag ini bukan hanya terjadi pada kalangan lanjut usia saja melainkan beberapa kaum remaja juga mengalami rambut rontok bahkan berlebih, ada banyak faktor yang menjadi penyebab utama rambut rontok, seperti makanan, pewarnaan pada rambut dan juga stres. Untuk itu sebaiknya anda menjaga kesehatan rambut anda dengan cara melakukan perawatan secara teratur dan juga menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut permanen.

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Permanen

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok berlebih dan permanrn. Caranya adalah:  Pijat kulit kepala anda secara teratur dengan minyak zaitun maka akan membantu merangsang folikel rambut. Cara tersebut juga sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut lainnya seperti ketombe dan tumbuhnya jamur. Memijat kulit kepala anda secara teratur juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang dapat meringankan stres dan juga masalah mental.

2. Minyak kelapa

Selain minyak zaitun minyak kelapa juga dapat anda jadikan sebagai bahan tradisional yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen. Caranya tambahkan minyak kelapa dengan lemon kemudian terapkan pada rambut anda, bahan alami tersebut akan membuat rambut anda lebih sehat dan juga pastinya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok.

3. Tanaman Lidah buaya

Tanaman lidah buaya sudah sangat terkenal mampu mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen sekaligus membuatnya terlihat lebih sehat kembali. Caranya Terapkan gel lidah buaya pada rambut anda sambil sedikit memijatnya kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih, lakukan cara tersebut 2 kali seminggu untuk membantu anda mendapatkan rambut yang sehat alami.

4. Putih telur

Penggunaan putih telur untuk perawatan sudah sangat sering dilakukan. Putih telur selain dapat mengatasi jerawat juga cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok dengan cepat , caranya Pijat kulit kepala anda dengan putih telur dan diamkan selama setengah jam, kemduian anda dapat membersihkannya dengan shampo seperti saat keramas, gunakan cara tersebut setidaknya satu bulan sekali untuk mencegah rambut rontok.

5. Ketumbar dan bayam

Bayam dan juga ketumbar ternyata juga dapat anda jadikan sebagai bahan untuk cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanrn. Caranya: haluskan beberapa lembar daun bayam dan juga ketumbar, kemudian terapkan ramuan tadi pada rambut anda dan diamkan sekitar setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih. Cara tersebut selain membantu mengatasi rambut rontok berlebih dengan cepat juga dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga merupakan condisioner yang efektif untuk membuat rambut lebih lembut.

6. Santan kelapa

Santan kelapa dapat dijadikan sebagai kondisioner yang dapat mengatasi masalah rambut rontok. Terapkan santan kelapa pada rambut anda kemudian tunggu hingga kira-kira setengah jam, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Santan kelapa merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mencegah rambut rontok Permanen dan juga membantu menutrisinya untuk mendorong pertumbuhan rambut dengan cepat. 

7. Minyak jarak

Penerapan minyak jarak pada rambut secara teratur dapat membantu pertumbuhan rambut baru dengan cepat sehingga dapat mencegah kerontokan rambut. Sebaiknya hindari minyak jarak yang terlalu lengket sehingga membuat kotoran menempel pada rambut yang justru akan meningkatkan resiko rambut rontok berlebih jika tidak segera dibersihkan secara teratur.

8. Air perasan jeruk nipis

Jeruk Nipis diketahui cukup efektif sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen, gunakan air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan santan kelapa untuk kondisioner alami rambut anda. Kedua bahan tersebut akan membantu anda mendapatkan rambut yang lebat sekaligus panjang dengan cepat. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam penggunaan kedua bahan tersebut, bagi sebagian orang air jeruk nipis dapat mengubah rambut mereka menjadi abu-abu, jika hal tersebut terjadi anda dapat menghentikan pemakaian jeruk nipis pada rambut anda.

9. Minyak kemiri

Kemiri umunya digunakan sebagai bumbu dapur untuk pelengkap masakan. akan tetapi selain fungsinya sebagai bumbu dapur kemiri diketahui juga cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen. Caranya Ambil minyak kemiri dan terapkan pada rambut anda hingga merata, tunggu kira-kira 10-15 menit kemudian bersihkan dengan cara keramas seperti biasa.

10. Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang tinggi akan kandungan kalsium dan sangat baik untuk kesehatan tulang, selain baik untuk tulang yogurt juga dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan seperti mengatasi rambut rontok secara alami sekaligus membuatnya menjadi lebih lembut, cukup menerapkan yogurt ke rambut anda dan insya Allah anda akan mendapatkan rambut sehat alami.

Selain 10 cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen di atas ada beberapa cara yang bisa anda lakuakan untuk mencegah rambut rontok.

  • Penuhi kebutuhan protein. Protein merupakan salah satu nutrisi untuk pembentukan otot di dalam tubuh anda termsuk juga otot rambut, untuk mencegah rambut rontok salah satu hal yang harus anda lakukan adalah memperkuat otot rambut anda dengan mencukupi kebutuhan protein tersebut. 
  • Hindarkan rambut dari paparan sinar matahari terlalu lama karena akan membuatnya kering dan mudah rontok. 
  • Jangan mewarnai rambut anda. Langkah anda untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen mungkin tidak akan ada gunanya jika anda tetap melakukan hal-hal yang buruk pada rambut anda. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan mencegahnya dari kerontokan hindari pewarnaan pada rambut yang akan membuatnya kering dan juga kehilangan kekuatan, sehingga sangat mudah mengalami rontok berlebih. 
  • Perhatikan makanan yang anda konsumsi. Untuk melakuakan pencegahan rambut rontok sebaiknya anda menghindari beberapa makanan manis dan juga ikan yang mengandung tinggi merkuri, selain itu bahan kimia pada makanan juga memiliki andil besar dalam terjadinya kerontokan pada rambut.

Demikian Beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen dengan bahan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah, bahan alami selain lebih aman juga pastinya lebih murah dan memberikan hasil yang lebih baik walaupun tidak dalam waktu yang cepat.