20 Cara Mengeluarkan dan Membunuh Ulat Pada Gigi Secara Alami

Cara mengeluarkan ulat gigi

Cara Mengeluarkan dan Membunuh Ulat Pada Gigi - Kebersihan gigi yang tidak terjaga akan menimbulkan tumpukan plak pada gigi yang merupakan penyebab karang gigi hitam, gigi susu rusak parah, gigi keropos, munculnya ulat pada gigi berlubang dan akhirnya menjadi akibat sakit gigi. Sakit gigi dapat diikuti dengan demam, sakit kepala, dan pembengkakan gusi yang sangat mengganggu aktifitas sehari – hari. Jika hal ini sudah terjadi anda perlu segera periksa ke dokter gigi, namun dibawah ini ada beberapa perawatan sederhana yang dapat anda lakukan sendiri dirumah seperti yang telah ditulis oleh Halogigi.com berikut ini:

Cara Mengeluarkan dan Membunuh Ulat Pada Gigi Secara Alami

1. Air Kelapa
Air kelapa juga bermanfaat sebagai antiseptic alami. Berkumur dengan menggunakan air kelapa setiap sesudah menggosok gigi, cara ini di yakini mampu mengeluarkan ulat pada gigi yang sakit secara alami.

2. Dengan Air Garam
Berkumur dengan air garam yang mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik, merupakan cara untuk membunuh sekaligus mengeluarkan ulat pada gigi yang paling ampuh.

3. Dengan Daun Pisang
Mengunyah daun pisang dengan gigi berlubang yang sakit dapat menjadi alternatif sebagai cara mengeluarkan ulat pada gigi dan membunuhnya, karena daun pisang memiliki sifat detoksifikasi.

4. Dengan Daun Sirih 
Daun sirih merupakan cara alami sejak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh untuk mengeluarkan ulat gigi yang bersarang di dalam gigi berlubang. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih.

Daun sirih juga berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, mencegah gigi berlubang dan juga sebagai antiseptik alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur.

5. Dengan Daun Mint
Mengunyah daun mint pada gigi yang sakit dan berlubang dapat membunuh ulat gigi, ini dikarenakan daun mint memiliki sifat anti bakteri dan anti virus yang terbukti ampuh mengobati sakit gigi karena ulat.

6. Dengan Daun Jambu
Mengunyah daun jambu pada gigi yang berlubang adalah cara mengeluarkan dan membunuh ulat yang bersarang pada lubang gigi. Karena daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikroba.

7. Dengan Jahe
Mengunyah jahe atau akar jahe segar dapat menjadi cara alami untuk mengeluarkan ulat pada gigi dan membunuh ulat yang menjadi penyebab gigi berlubang. Karena jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti radang.

8. Dengan Cabe Rawit
Haluskan beberapa cabe rawit segar, tambahkan cuka sari apel, dan sedikit bubuk jahe, kemudian aplikasikan ke gigi yang berlubang. Lakukan hal ini untuk mengeluarkan serta membunuh ulat pada gigi, karena cabe rawit mengandung capsaicin sebagai pereda rasa sakit alami.

9. Dengan Lada Hitam
Lada hitam memiliki zat piperine yang dapat mengeluarkan sekaligus membunuh  ulat gigi yang menjadi pemicu gigi berlubang. Haluskan lada / merica hitam, garam dan air, kemudian gunakan sebagai pasta untuk menggosok gigi.

10. Dengan Kunyit
Dengan mengunyah kunyit mentah atau membuat pasta dari bubuk kunyit dicampur sedikit minyak mustard lalu oleskan pada gigi yang berlubang, dapat mengeluarkan ulat pada gigi. Karena kunyit memiliki sifat anti bakteri, antiseptic, dan anti mikroba.

11. Dengan Bawang Merah
Mengunyah bawang merah pada gigi yang berlubang sangat efektif sebagai cara membunuh ulat gigi. Hal ini disebabkan karena bawang merah memiliki sifat antiseptik dan anti mikroba.

12. Dengan Bawang Putih
Haluskan bawang putih dan garam, kemudian aplikasikan pada gigi yang berlubang. Antibiotik alami yang terkandung di dalam bawang putih dapat mengeluarkan ulat pad gigi yang berlubang.

13. Dengan Lemon
Campur air perasan lemon dengan garam, kemudian gunakan untuk menggosok gigi yang berlubang. Anti virus dan anti bakteri yang terkandung didalam lemon akan membunuh ulat gigi.

14. Dengan Baking Soda
Larutkan baking soda dengan air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur. Baking soda dapat menyeimbangkan kadar pH didalam mulut dan juga mampu membasmi ulat gigi penyebab gigi sakit dan berlubang.

15. Dengan Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh memiliki sifat antiseptic, dan anti-inflamasi yang dapat melawan rasa sakit, dan membunuh ulat pada gigi. Selain itu juga dapat meredakan peradangan dan infeksi. gunakan bola kapas untuk mengaplikasikannya ke gigi yang berlubang.

16. Dengan Minyak Peppermint
Selain minyak pohon teh, minyak peppermint juga dapat membantu mengeluarkan serta membunuh ulat gigi, karena minyak peppermint memiliki sifat anti bakteri dan anti virus yang kuat.

17. Dengan Minyak Cengkeh
Gunakan bola kapas dan beberapa tetes minyak cengkeh, kemudian tempelkan pada gigi berlubang yang sakit dapat membunuh ulat gigi.

Hal ini karena minyak cengkeh memiliki sifat analgesik, antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan yang sangat baik. Selain itu juga mengandung eugenol yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit. Namun jangan mengkonsumsi minyak cengkeh terlalu banyak.

18. Dengan Minyak Esensial
Minyak esensial antara lain adalah minyak mur, minyak eucalyptus, minyak kemenyan, rosemarin dan melaleuca. Jadikan minyak esensial sebagai obat kumur atau pasta gigi untuk membunuh dan mengeluarkan ulat pada gigi yang berlubang.

19. Dengan Minyak Oregano
Selain minyak esensial, minyak oregano memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Caranya Campurkan minyak oregano dengan minyak zaitun atau air hangat, gunakan bola kapas dan aplikasikan minyak oregano sebagai cara untuk membunuh ulat pada gigi yang berlubang.

20. Dengan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri sehingga cocok sebagai obat alami untuk mengeluarkan ulat pada gigi yang berlubang, karena mengandung asam asetat dan asam malat. Selain itu cuka sari apel juga menyeimbangkan pH di dalam mulut. Celupkan bola kapas pada cairan cuka sari apel, kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang selama beberapa menit.

Cara mengeluarkan dan membunuh ulat pada gigi berlubang ini semoga menjadi solusi cepat dalam mengatasi rasa sakit gigi anda sebelum mengunjungi dokter. Anda dapat menambah wawasan dengan membaca artikel Penyebab Sakit Gigi Berlubang Karena Ulat Gigi. Apabila sakit gigi tak kunjung reda, sebaiknya anda segera mengunjungi dokter gigi.

Demikianlah artikel singkat ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Ikuti terus artikel – artikel informatif  kami lainnya. Tetaplah menjaga kesehatan gigi dan mulut anda.

No comments for "20 Cara Mengeluarkan dan Membunuh Ulat Pada Gigi Secara Alami"